Kader Tulen Tersingkir, Politikus Kawakan Rebut Demokrat

DEMOKRAT
Ilustrasi. (M Faisal/Radar Sampit)

SAMPIT, RadarSampit.com – Kader tulen Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Parimus tersingkir dari persaingan memperebutkan posisi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Politikus kawakan Jhon Krisli sukses merebut nakhoda partai berlambang mercy itu.

Pengurus DPD Demokrat Kalteng Edy Rustian memastikan kabar tersebut. ”Ya, benar. Demikian informasinya,” ujarnya, Selasa (24/5).

Bacaan Lainnya

Edy mengatakan, Jhon Krisli merupakan Ketua DPC Demokrat Kotim terpilih untuk periode 2022-2027. Mantan pentolan PDIP Kotim tersebut terpilih setelah melalui uji kepatutan dan kelayakan yang dilaksanakan awal Maret lalu.

Catatan Radar Sampit, kursi Ketua DPC Demokrat Kotim sebelumnya diperebutkan enam tokoh, yakni Jhon Krisli, Parimus, Kusdinata, Heriansyah, Anang Kapeliyus, dan Handoyo J Wibowo. Dari enam nama itu, mengerucut menjadi Jhon dan Parimus. Dua nama tersebut lalu digodok di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat.

Baca Juga :  Lima Hari Hilang Misterius, Upaya Pencarian Penumpang Kelotok Akhirnya Begini

Parimus melaju sampai ke DPP didukung kekuatan 13 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC), sementara HM Jhon Krisli hanya 4 dukungan. Meski demikian, Jhon tetap lolos, karena syarat minimal mencalonkan diri sebagai ketua harus mendapatkan dukungan minimal 4 DPAC.

Meski dukungan DPAC lebih kecil dari Parimus, justru Jhon Krisli yang terpilih di DPP untuk memimpin Demokrat Kotim lima tahun ke depan. Jhon mengatakan, kepercayaan dari DPP dan DPD Partai Demokrat Kalteng kepadanya untuk memimpin Demokrat Kotim merupakan kepercayaan besar.

Dia berjanji tidak akan mengecewakan Demokrat. Baginya, hal tersebut sebuah penghargaan yang akan dibalas secara maksimal untuk kemenangan dan kejayaan Partai Demokrat di Kotim. Dia tengah menyusun strategi untuk menghadapi tahapan Pemilu 2024.

Pos terkait