Kantor Bupati Kotim Jadi Lokasi Upacara HUT  RI

kantor bupati kotim,hut kemerdekaan ri,pemkab kotim,radar sampit hari ini,radar sampit
Pelaksanaan upacara bendera HUT ke 76 Kemerdekaan RI di lapangan sepak bola Stadion 29 November Sampit, tahun lalu. (dok.radarsampit)

SAMPIT, RadarSampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor memastikan, lokasi pelaksanaan upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini, bakal dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kotim.

Dikatakan,  awalnya ada beberapa alternatif lokasi pelaksanaan upacara HUT RI tahun ini,  yakni di halaman Kantor Bupati Kotim dan di kawasan Pelabuhan Sampit. Halikinnor berharap pelaksanaan upacara tahun ini bisa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan di Pelabuhan Sampit, sekaligus dirinya ingin memperkenalkan kepada khalayak ramai bagaimana Sungai Mentaya yang merupakan salah satu penopang penghidupan warga Sampit.

Bacaan Lainnya

Namun, karena satu dan lain hal, pelaksanaan upacara urung dilaksanakan di lokasi tersebut. Sehingga, meskipun lokasinya tak begitu luas, namun halaman Kantor Bupati Kotim akhirnya dipilih sebagai lokasi pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga :  Koleganya Purna Tugas, Bupati Kotim Rela Tunda Keberangkatan Bertemu Menteri

“Upacara pengibaran bendera 17 Agustus dilaksanakan di halaman Kantor Bupati. Memang tadinya saya ingin upacara itu di pelabuhan, tapi ternyata ada jadwal kapal, kita jangan sampai mengganggu transportasi masyarakat, jadi lokasi upacara di kantor pemda,” kata Halikinnor.

Tahun-tahun sebelumnya, upacara pengibaran bendera merah putih selalu dilaksanakan di lapangan sepak bola Stadion 29 November Sampit. Akan tetapi tahun ini pelaksanaan tidak dapat lagi dilakukan di lokasi tersebut, karena lapangan sepak bola saat ini sedang dilakukan renovasi. Sehingga nantinya fungsi lapangan hanya difokuskan pada kegiatan olah raga, bukan kegiatan lainnya.

Pos terkait