Kapolda Kalteng: Prioritaskan Putra Daerah Jadi Anggota Polri

kunjungan kapolda kalteng
KUNJUNGAN KERJA: Kapolda  Kalteng Irjen Nanang Avianto saat  kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Lamandau, Kamis (4/8). (Istimewa/Radar Sampit)

NANGA BULIK, RadarSampit.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah memprioritaskan putra daerah untuk direkrut sebagai anggota Polri. Hal ini diungkapkan Kapolda  Kalteng Irjen Nanang Avianto saat  kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Lamandau, Kamis (4/8).

“Jalin hubungan baik dengan masyarakat agar tugas yang diemban dapat berjalan maksimal. Polda Kalteng memiliki kebijakan prioritas yaitu rekrutmen putra daerah untuk menjadi anggota Polri, baik Perwira maupun Bintara. Sosialisasikan secara masif agar animo penerimaan maksimal guna memperkuat personel yang ada,” kata Kapolda.

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjutnya Lamandau merupakan jalur lintas provinsi yang menghubungkan Kalimantan Tengah menuju Kalimantan Barat. Beberapa kali terjadi penangkapan besar narkoba yang dilakukan oleh Polres Lamandau.

Hal ini menunjukan adanya peredaran narkoba yang melewati wilayah Lamandau. Untuk itu ia meminta semua personil agar melaksanakan penegakan hukum secara profesional.

Baca Juga :  Seruyan Dapat Bantuan Puluhan BTS

“Tahun 2024 kita memiliki agenda besar yaitu mengawal Pemilu, persiapkan dengan sebaik-baiknya sarana prasarana yang ada serta latih personel yang terlibat dan yang sangat penting personel polri harus netral tidak boleh ada keberpihakan,” tegasnya.

Di akhir arahannya, Kapolda menekankan untuk menjaga dan merawat sarana prasarana yang ada di Polres Lamandau sehingga sewaktu-waktu diperlukan siap pakai.

Pada kunjungan kerja kali ini rombongan tiba di Kabupaten Lamandau menggunakan helikopter dan mendarat di Helipad Stadion Hinang Goloa.

Dalam kunjungan keduanya ke Polres Lamandau, Kapolda melakukan beberapa kegiatan, diantaranya mengecek progres pembangunan Aula Polres Lamandau.

Pos terkait