Kapolres Kobar Jenguk Balita Penderita ASD

kapolres kobar
Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman memangku JA penderita ASD di kediamannya di Desa Runtu, Rabu (24/1/2024). (IST/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Bocah berusia tiga tahun asal Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan, mendapat kunjungan dari Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Yusfandi Usman.

Bocah tersebut menderita defek septum atrium (ASD), kelainan bawaan berupa lubang atau celah pada dinding pemisah antara dua atrium jantung.

Bacaan Lainnya

Kunjungan Kapolres Kobar itu merupakan bentuk kepedulian dan empati terhadap masyarakat.  Kapolres Kobar melakukan dialog  dengan keluarga gadis cilik berkulit putih itu.

JA tidak bisa melakukan aktivitas bermain seperti layaknya anak-anak seusianya. Dalam kesehariannya dia banyak menghabiskan waktu terbaring lemah di tempat tidur.

Yusfandi Usman memberikan bantuan pengobatan yang disampaikan secara langsung kepada orang tua di rumahnya yang sederhana terbuat dari papan.

“Bakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan baik moral maupun material kepada orang tua adik ini, dan kami akan support terus pengobatannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Semua SOPD Diminta Bergerak Tangani Kebakaran Hutan dan Lahan di Kotim

Dalam kegiatan ini, Yusfandi Usman juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako secara langsung.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari,” kata Yusfandi Usman.

“Sebelum kunjungan kerja ke Polsek Pangkalan Lada, kita sempatkan untuk menyambangi JA yang terbaring sakit,” ungkapnya.

Setelah dari Polsek Pangkalan Lada, Yusfandi Usman melanjutkan kunjungan kerja ke Polsek Pangkalan Banteng dan berkesempatan menjenguk salah satu warga yang menyandang disabilitas dan memberikan bantuan sosial. (tyo/yit)

 



Pos terkait