Kecamatan Kurun Juara Umum MTQ dan FSQ Gunung Mas

utama lintas MTQ
JAWARA: Plt Sekda Gumas Richard ketika menyerahkan piala juara umum MTQ ke XVI dan FSQ ke X, kepada kafilah Kecamatan Kurun, di Taman Kota Kuala Kurun, Kamis (10/8) malam. (DISKOMINFO SANTIK FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN, radarsampit.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVI dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-X tingkat Kabupaten Gunung Mas (Gumas) tahun 2023 resmi ditutup. Keluar sebagai juara umum adalah kafilah dari Kecamatan Kurun, disusul juara kedua dari Kecamatan Tewah, dan juara ketiga yakni kafilah dari Kecamatan Rungan.

“Selamat kepada semua pemenang cabang lomba MTQ ke-XVI dan FSQ ke-X. Raihan kemenangan itu jangan membuat puas sampai disini, melainkan lebih berupaya maksimal agar dapat meraih hasil yang lebih baik,” ucap Plt Sekda Gumas Richard, Kamis (10/8) malam.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, sudah merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mendukung kegiatan MTQ dan FSQ, baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi sampai ke tingkat nasional bahkan internasional. Dengan segala bantuan dana dan fasilitas yang telah diberikan, seharusnya dapat dimanfaatkan untuk meraih keberhasilan yang didambakan bersama.

“Saya berharap kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) untuk  memaksimalkan program, dan memperhatikan serius upaya pengembangan dan pembinaan, menghadapi MTQ ke-XXXI tingkat Provinsi Kalteng di Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Bulan November mendatang,” papar Richard.

Baca Juga :  Disbudpar Gunung Mas Kejar PAD dari Wisata Air Terjun Batu Mahasur

Dirinya pun mengajak seluruh komponen masyarakat, agar dapat berpartisipasi aktif menanamkan rasa memiliki dalam setiap kegiatan yang digelar panitia MTQ dan FSQ, karena kegiatan keagamaan seperti ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga seluruh masyarakat.

“Untuk itu, setiap kegiatan MTQ dan FSQ atau kegiatan keagamaan lainnya dari segi pendanaan maupun kepanitiaan ditanggung bersama antara pemkab dan masyarakat,” terangnya.

Melalui kemeriahan pentas seni baca alquran ini lanjut Richard, hendaknya dijadikan sebagai obor dan pedoman dalam kehidupan umat Islam, demi keselamatan, kesejahteraan, dan kedamaian dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara, serta untuk kehidupan dunia maupun di akhirat

“Kami berterima kasih kepada panitia yang telah menggelar MTQ dan FSQ ini dengan baik di arena terbuka, yang seluruh kegiatan dipusatkan di Taman Kota Kuala Kurun,”ungkapnya.



Pos terkait