KETERLALUAN!!! Pelaku Balap Liar Blokade Jalan, Warga Melintas Dipaksa Putar Arah

BALAP-LIAR
BIKIN RESAH: Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Ketapang saat berjaga di ruas Jalan HM Arsyad, Kecamatan MB Ketapang, yang sempat diblokade pelaku balap liar, Minggu (15/5) dini hari. (FAHRY ILHAMI SAMOSIR/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Aksi balap liar di Kota Sampit, Kabupaten Kotim, kian mengkhawatirkan. Pasalnya, puluhan remaja diduga pelaku balap liar memblokade jalan untuk melakukan aksi tersebut di jalan raya.

Pantauan Radar Sampit, blokade itu dilakukan di Jalan HM Arsyad, arah selatan menuju utara, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Minggu (15/5) dini hari.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, masyarakat yang datang dari arah selatan ke utara, terpaksa memutar arah lantaran diadang puluhan remaja tersebut. Kendaraan roda empat juga dilarang melintas.

”Karena melihat banyak warga yang terganggu dengan adanya aksi balap liar tersebut, akhirnya kami melaporkan kepada polisi,” kata Tony (35) warga setempat yang juga juru parkir.

Dia menambahkan, aksi balap liar tersebut berlangsung cukup lama. Dia menduga balap liar itu tidak sekadar memacu kecepatan kendaraannya, tetapi mereka melakukan aksi untuk mempertaruhkan uangnya.

Baca Juga :  Kebun Dikuasai Orang Suruhan, Nyaris Bentrok di Lapangan

”Sebab, ada salah seorang yang mengatur balapan itu sambil memegang catatan bertumpukan uang,” ujarnya.

Tak lama kemudian, dua unit mobil patroli Polsek Ketapang tiba di lokasi kejadian. Sontak puluhan pelaku balap liar yang memadati jalan tersebut langsung melarikan diri dari berbagai arah. Jumlah petugas yang minim, membuat aparat hanya bisa membubarkan aktivitas tersebut.

”Kami sangat terimakasih kepada petugas Polsek Ketapang yang sudah mau meluangkan waktunya untuk membubarkan aksi balap liar, sehingga warga nyaman melintas di jalan tersebut,” tandasnya. (sir/ign)

Pos terkait