Ketua DPRD Kobar Minta KPPS Netral 

dprd kobar
WAKIL RAKYAT: Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali usai pelantikan KPPS Kamis (25/1/2024) lalu.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar M. Rusdi Gozali mengapresiasi KPU Kobar yang telah melaksanakan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kobar pada Kamis (25/1/2024) lalu.

Ia berpesan agar seluruh KPPS dalam menjalankan tugasnya supaya netral tidak berpihak sehingga Pemilu 2024 berjalan sesuai harapan.

Bacaan Lainnya

“Pelatikan dan pengambilan sumpah KPPS ini sebagai momentun penting dalam penyelenggaraan Pemilu di Kobar, dimana juga tertuang dalam pakta integritas bagi petugas KPPS, sehingga diharapkan KPPS ini dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, sehingga pelaksanaan Pemilu di Kobar dapat berjalan dengan baik,” kata Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Kamis (25/1/2024), di Aula sport Center.

Menurut Rusdi Gozali, tugas KPPS dalam melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara harus dilaksanakan dengan baik. KPPS melayani pemilih menggunakan hak pemilih, memberikan akses dan layanan kepada pemilih disabilitas dalam memberikan hak pilihnya.

Baca Juga :  Sport Center Pangkalan Bun Ditarget Rampung Tahun Ini

“KPPS harus mematuhi kode etik yang berlaku, sebab sebelum melaksanakan tugas telah disumpah, sumpah tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.  KPPS harus tetap menjaga kesehatan, karena tugasnya sangat berat, sehingga dibutuhkan fisik yang kuat,” ujar Rusdi Gozali.

Dalam kesempatan itu juga, Rusdi mengimbau masyarakat Kobar untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik, tidak golput, karena suara yang disampaikan dalam bilik suara menentukan kemajuan Bangsa Indonesia. (sam/yit) 

 

 

 



Pos terkait