‘Kita Lahir dari Seorang Ibu, Merekalah yang Harus Kita Muliakan’

Ketika Kaum Perempuan di Kotim Kian Eksis

halikinnor
PENGHARGAAN: Bupati Kotim Halikinnor menyerahkan penghargaan GOW kepada Ketua PWI Kotim Siti Fauziah sebagai tokoh perempuan dalam rangka Hari Ibu ke-95, Kamis (28/12/2023). (YUNI/RADAR SAMPIT)

Kiprah kaum perempuan khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah tidak diragukan lagi. Mengisi hampir semua bidang. Bahkan, sejumlah jabatan tinggi dipimpin kaum hawa.

YUNI PARATIWI, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kotim Irawati yang juga menjabat Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kotim merupakan satu dari sekian banyak perempuan yang menduduki jabatan penting di pemerintahan. Semangat dan ketangguhannya tidak kalah dengan kaum lelaki. ”Pembangunan berbasis gender di Kabupaten Kotim sudah sangat baik, terbukti dengan adanya kesempatan kaum perempuan sebagai pemimpin di instansi-instansi pemerintahan,” kata Irawati.

Dengan jabatan yang dimilikinya saat ini, Irawati tak pernah melupakan kodratnya sebagai seorang ibu dan istri. Dia tetap menjalankan kewajibannya tersebut. ”Menjadi pemimpin perempuan dengan jabatan dan kuasa yang dimiliki tentunya tidak meninggalkan kodratnya sebagai seorang ibu dan istri. Semua dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah,” tuturnya.

Baca Juga :  Kejari Palangkaraya Periksa 26 Saksi Atas Dugaan Korupsi di Pascasarjana UPR  

Pada peringatan puncak Hari Ibu ke-95 yang digelar Kamis (28/12/2023) kemarin di Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, GOW Kotim memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh perempuan di Kotim. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Kotim Halikinnor.

Energi di balik kekuatan serta kelembutan kaum perempuan menjadi tak terbatas tidak hanya untuk keluarganya. Bahkan, semangat dan pengaruhnya bisa berdampak pada lingkungan.

Siti Fauziah merupakan salah satu perempuan yang menerima penghargaan tersebut. Kiprahnya sebagai seorang pemimpin tak bisa dipandang sebelah mata. Di tengah kesibukannya sebagai Direktur Radar Sampit, dia juga menjadi perempuan pertama yang dipercaya menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim.

”Saya merasa sangat terhormat. Ini mendapatkan penghargaan luar biasa dari pemerintah daerah, Bupati maupun Wabup. Terkhusus Wabup selaku Ketua GOW yang sangat memperhatikan keberadaan kaum perempuan di Kotim. Tidak hanya melihat kaum perempuan menduduki jabatan tertentu, tetapi juga semua kaum perempuan maupun ibu-ibu yang menjadi tulang punggung keluarga,” ujar Siti.



Pos terkait