Komisi A DPRD Kobar Kunjungan Kerja ke Yogyakarta

dprd kobar
Rombongan Komisi A dan ketua DPRD Kobar, M Rusdi Gozali saat kunker ke Kota Yogyakarta Selasa (27/2/2024)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Komisi A DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Yogyakarta, Selasa (27/2/2024). Kunjungan kali ini dalam rangka mempelajari implementasi jaminan kesehatan bagi masyarakat.

“Kami saat ini sedang ke Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, bersama rombongan komisi A, kunker terkait implementasi jaminan kesehatan bagi masyarakat seperti BPJS atau jaminan lainnya,” ungkap dr Erry Eryansyah, salah satu anggota DPRD Kobar yang ikut dalam rombongan.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD lainnya, Sri Lestari, juga menyampaikan bahwa Komisi A ini juga mencari referensi untuk implementasi beasiswa bagi mahasiswa yang dibiayai dari APBD.

Apalagi terkait penyelenggaraan beasiswa pendidikan ini menjadi salah satu rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif DPRD Kobar yang diajukan pada masa sidang kesatu tahun 2024.

Melalui raperda ini harapannya bisa lebih luas menjangkau pelajar yang ingin menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Halu Tingkat Tinggi, Pria di Kalteng Ini Nekat Potong Kelamin Sendiri

Menurutnya, beasiswa pendidikan di Kabupaten Kobar yang selama ini hanya terfokus bagi peserta didik yang kurang mampu.

“Selama ini beasiswa di Kobar, ruangnya agak sempit karena hanya diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu. Melalui raperda ini akan dipermudah dan diperluas ruang lingkupnya, tidak hanya yang tidak mampu tetapi juga terhadap aspek akademik juga bisa mendapat beasiswa,” ungkapnya. (sam/yit)

 

 

 



Pos terkait