Komplek Masjid Jadi Tempat Olah Raga

Komplek Masjid Jadi Tempat Olah Raga
LUAS: Di komplek Masjid Agung Sukamara menjadi salah satu lokasi berolah raga warga setempat, karena berdekatan dengan sejumlah fasilitas olah raga.(fauzi/radarsampit)

SUKAMARA  –  Kawasan masjid Agung Sukamara yang luas dan terletak satu lokasi dengan lapangan sepak bola, membuat ramai dijadikan sebagai tempat warga berolah raga. Pagi maupun sore hari, lokasi itu ramai dikunjungi.

“Setiap pagi dan sore banyak warga datang lari dan berolahraga di sini. Lokasinya cocok dan sarana sangat mendukung. Lebih baik biarkan saja lokasi sekitaran masjid sebagai tempat olahraga masyarakat, sehingga bisa menjadi ikon daerah,” komentar Wahab, salah seorang warga kepada Radar Sampit.

Di lokasi itu tersedia sarana olahraga seperti lapangan sepakbola, tenis, basket, panjat tebing dan arena lari. Lokasi yang luas juga dinilai cukup representatif, sehingga membuat aktivitas olah raga warga nyaman.

“Lokasinya juga dekat dengan pemukiman penduduk sehingga mudah dijangkau dengan berjalan kaki,” tambah Syahrul, warga lain yang datang untuk lari pagi bersama keluarganya.

Ditambah adanya masjid Agung Sukamara membuat pemandangan di lokasi lebih indah. Warga berharap pembangunan fasilitas pendukung di masjid tidak sampai menghilangkan sarana dan prasarana yang sudah ada. Di lokasi juga diharapkan dibangun taman-taman bermain bagi anak-anak.(fzr/gus)

Baca Juga :  Lamandau Keluarkan Peringatan Waspada Banjir dan Longsor

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *