Korban Banjir Sangat Memerlukan Sembako

PEDULI: Wakil Bupati Kotim Irawati bersama Ketua DPRD Kotim Rinie didampingi Camat Kotabesi Ninuk Muji Rahayu saat menyalurkan bantuan langsung kepada warga yang terdampak banjir di Desa Rasau Tumbuh Kecamatan Kotabesi baru-baru tadi. (istimewa)

SAMPIT-Dalam kunjungan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati ke beberapa desa yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kota Besi, dirinya melihat warga sangat membutuhkan kebutuhan pokok. Apalagi bagi mereka sudah lama tidak bekerja sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Masyarakat sangat membutuhkan sembako, jadi bantuan harus segera sampai ke mereka,” ujarnya.

Pada kunjungan kali ini,  Irawati bersama dengan Ketua DPRD Kotim Rinie didampingi Camat Kotabesi Ninuk Muji Rahayu mendatangi beberapa desa untuk menyalurkan bantuan yakni ke Desa Rasau Tumbuh, Desa Simpur, Desa Palangan. Sementara untuk Desa Soren bantuan diserahkan langsung kepada kepala desanya (Kades) yang saat itu berada di Desa Palangan. Selanjutnya oleh kades bantuan tersebut kemudian di bawa ke Desa Suren untuk kemudian disalurkan kepada warga yang terdampak banjir.

Irawati menuturkan,  kondisi banjir yang merendam rumah warga hingga berminggu-minggu lamanya menyebabkan mereka belum bisa beraktivitas dengan normal. “Paling tidak dengan adanya bantuan dapat meringankan beban mereka, karena dengan kondisi banjir mereka kesulitan mencari kebutuhan pokok,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kotim Rinie yang baru pertama ke Desa Rasau Tumbuh mengaku prihatin dengan kondisi desa yang mengalami musibah banjir sama seperti di Kecamatan Mentaya Hulu.

“Kami datang untuk berbagi, mudahan dengan kedatangan kami mereka merasa terhibur, bisa sedikit mengurangi rasa jenuh dengan keadaan seperti ini. Doa kami semoga banjir ini cepat kembali surut dan masyarakat bisa aktivitas kembali dan selalu sehat,” pungkasnya.(yn/gus)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *