Sisi Lain Perjalanan Kunjungan Banjir Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

Makan Mi Goreng Telur Rebus, Promosi Objek Wisata Danum Bahandang

MELEPAS LELAH: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melepas lelah di lokasi wisata Danum Bahandang Palangka Raya setelah meninjau banjir. (IST/RADAR SAMPIT)

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran belakangan ini sibuk mengunjungi lokasi banjir di sejumlah daerah. Di sela kunjungannya itu, Sugianto menyempatkan diri menikmati indahnya alam sambil melepas lelah setelah bertugas. Berikut kisahnya.

EDY RUSWANDI, Palangka Raya

Bacaan Lainnya

Banjir yang melanda sejumlah wilayah Kalimantan Tengah menjadi perhatian serius Sugianto Sabran. Pasalnya, puluhan ribu masyarakat terdampak bencana tersebut. Sepuluh hari terakhir, Sugianto kerap turun langsung mengunjungi korban banjir di sejumlah kabupaten, seperti di Katingan, Kotawaringin Timur, dan kabupaten lainnya.

Beberapa kali Sugianto terjun untuk memberikan bantuan secara langsung, baik dari Pemprov Kalteng maupun koceknya sendiri.

Dalam berbagai kesempatan, Sugianto menegaskan, ingin memastikan logistik bantuan korban banjir di sejumlah kabupaten yang dilanda banjir diterima langsung warga. Sepekan terakhir ini, aktivitas orang nomor satu di Kalteng yang sering basah-basahan karena harus  menyusuri jalan yang banjir beredar luas di media sosial.

Dalam perjalanan kembali ke Kota Palangka Raya setelah meninjau banjir beberapa hari lalu, Sugianto menyempatkan diri melepas lelah di lokasi wisata Danum Bahandang Jalan Tjilik Riwut Km 38 Palangka Raya.

”Selamat sore dan salam sejahtera kepada masyarakat Kalteng di mana pun berada. Kami berada di Danum Bahandang Pal 38. Istirahat sejenak,” ujar Sugianto, Minggu (12/9).

Perjalanan dan kegiatan yang melelahkan nampaknya terbayarkan ketika Sugianto bercengkerama dengan sejumlah pejabat. Sambil menikmati sajian mi goreng dan telur rebus dengan pemandangan air merah di kawasan wisata itu, mereka melempar canda diselingi tawa.

Sugianto mengatakan, masih banyak objek wisata lainnya di Kalteng yang tak kalah indahnya. Sambil menyiapkan hidangan mi dan mengupas telur rebus, Sugianto mempromosikan objek wisata Danum Bahandang dan berencana mengangkat destinasi tersebut.

Dia juga memperkenalkan satu per satu pejabat yang mendampingi perjalanannya untuk rangka turun langsung melihat dan membantu korban banjir di sejumlah wilayah Kalteng.

”Kami istirahat sejenak melihat kegiatan masyarakat. Melihat zona wisata juga. Banyak masyarakat yang berlibur di sini. Mudahan ke depan bisa kita angkat dalam rangka melayani masyarakat Kalteng. Kami sebagai manusia biasa pasti ada waktunya untuk istirahat, tapi tanggung jawab kami sebagai pimpinan daerah tetap menjalankan kewajiban,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *