Kotim Bakal Punya Lapangan Sepak Bola Senilai Rp 3 Miliar

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan digelar di Sampit pertengahan tahun 2023 mendatang terus dipersiapkan
BAHAS PORPROV: Pertemuan yang digelar Pemkab Kotim untuk mematangkan persiapan Porprov Kalteng 2023 di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Senin (11/4). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan digelar di Sampit pertengahan tahun 2023 mendatang terus dipersiapkan. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berharap sarana dan prasarana penunjang event tersebut selesai akhir tahun ini.

“Harapannya bisa kita kejar agar akhir 2022 ini untuk sarana prasarana sudah beres,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim Wim RK Benung, kemarin.

Bacaan Lainnya

Stadion 29 Nopember akan menjadi pusat pelaksanaan Porprov 2023. Kotim harus mempersiapkan stadion dengan maksimal.

Lapangan sepakbola sendiri akan diperbaiki agar sesuai dengan standar nasional, seperti penggunaan rumput khusus yang akan ditanam di lapangan seluas 110×90 meter, dengan anggaran Rp 3 miliar.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim Ahyar Umar menambahkan,  sarana prasarana Porprov Kalteng tetap dikejar sampai pelaksanaannya nanti. Secara persentase, saat ini diperkirakan sudah sampai 60 – 70 persen,

Baca Juga :  Dua Pemain Asing Ikut Berlaga Turnamen Sepak Bola Piala Agustiar

“Kita sudah melaksanakan persiapan, tapi karena Porprov seharusnya dilaksanakan tahun ini tapi karena Covid-19 kita minta diundur 2023,” terangnya.

Stadion 29 Nopember perlu perbaikan lapangan sepakbola. Perbaikan diperkirakan akan selesai akhir tahun ini.

Lebih lanjut pihaknya mengharapkan venue atau fasilitas olahraga lainnya dapat selesai setidaknya 75-80 persen tahun ini.

“Karena pemerintah juga menyiapkan anggaran untuk itu, tahun ini 75-80 persen sudah selesai untuk venue atau fasilitas olahraga,” tuturnya.

Pada rapat persiapan pelaksanaan Porprov yang digelar di aula Rumah Jabatan Bupati Kotim telah disepakati penyelenggaraan Porprov Kalteng pada Juni 2023. Namun untuk tanggal pastinya masih menunggu keputusan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Pos terkait