Kotim Yakin Capai Target Vaksinasi sampai Desember

KEJAR TARGET: Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar, beberapa waktu lalu. (DOK.YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Percepatan vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus dilakukan, hal ini demi mengejar target vaksinasi seperti yang diinstruksikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pemkab sendiri optimis capai target vaksinasi 70 persen pada akhir tahun atau Desember mendatang.

“Kami optimis desember nanti capai target vaksinasi 70 persen di bulan Desember,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi.

Bacaan Lainnya

Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kotim sudah lebih dari 64 persen. Pihaknya yakin dengan kerjasama dengan semua pihak target vaksinasi tersebut dapat tercapai.

“Capaian vaksinasi saat ini sudah 64 persen lebih, semoga Desember nanti target vaksinasi 70 persen bisa kita capai,” harapnya.

Namun demikian, kata Umar, percepatan vaksinasi di wilayah ini sangat bergantung pada ketersediaan vaksin. Untuk itu pihaknya telah mengajukan permintaan vaksin Covid-19 jenis Astra Zeneca sebanyak 20 ribu dosis kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Jika permintaan tersebut disetujui maka  vaksin tersebut akan dikirimkan pada minggu-minggu ini.

Sementara itu Bupati Kotim Halikinnor mengharapkan kerja sama seluruh satgas kecamatan, pelayanan kesehatan dan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) pendamping untuk menyukseskan program vaksinasi di Kotim sehingga  akhir tahun ini dapat menembus angka 70 persen di seluruh Kotim.

Halikinnor berharap  Kepala Dinas Kesehatan Kotim serta seluruh unsur tenaga kesehatan yang ikut terjun langsung kelapangan dalam vaksinasi, vaksinator untuk mengecek ketersediaan vaksin sehingga dapat memenuhi kebutuhan dalam pencapaian vaksinasi 70 persen di akhir tahun.

Pos terkait