Logistik Pilkades Siap Didistribusikan

kertas suara pilkades
PILKADES: Suasana pelipatan kertas suara pemilihan kepala desa di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Barat baru-baru ini.  

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Seluruh pengadaan logistik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 telah selesai. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) siap mendistribusikan logistik ke seluruh desa yang mengikuti Pilkades.

Kepala DPMD Kabupaten Kotawaringin Barat Yudi Hudaya mengatakan, Pilkades akan dilaksanakan di 37 desa pada 28 Oktober 2023. Calon kepala desa sebanyak 135 orang.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, logistik sudah siap 100 persen. seluruh logistik akan didistribusikan ke masing-masing desa pada 24 dan 25 Oktober 2023.  Seluruh logistik akan didistribusikan melalui jalur darat, kecuali di Desa Sei Bedaun dan Sei Sekonyer Kecamatan Kumai yang ditempuh melalui jalur sungai.

“Kita juga kemarin baru selesai menggelar Bimtek untuk KPPS yang dilaksanakan selama sepekan, jadi sudah 80 persen persiapan untuk Pilkades,” tegasnya.

Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan dibangun mencapai 90 TPS. Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) total berjumlah 36.752 pemilih.  “Semuanya sudah final, dan tinggal menunggu pelaksanaan Pilkades semoga berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (tyo/yit)

Baca Juga :  Jaksa Tangani Enam Laporan Dugaan Penyalahgunaan ADD dan DD di Gunung Mas

 



Pos terkait