Maskapai Baru Terbangi Bandara Iskandar Pangkalan Bun

batik air
PERDANA: Tradisi water salute menyambut pesawat untuk rute penerbangn baru di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar, Jumat (16/2/2024). (istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Menandai mulai beroperasinya maskapai Batik Air untuk melayani penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Pesawat milik anak usaha Lion Air Group itu terbang perdana dari Surabaya menuju Pangkalan Bun, tiba dan mendarat di Bandara Iskandar, Jumat (16/2/2024) pukul 10.45 WIB.

Dengan demikian, saat ini sudah beberapa maskapai yang melayani penerbangan domestik di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Bacaan Lainnya

Perwakilan manajemen yang juga Chief Pilot Batik Air Capt M Agus Wicaksono menyampaikan beberapa hal yang menjadi alasan pihaknya menambah rute penerbangan domestik ke Pangkalan Bun, salah satunya karena perekonomian dan juga wisata.

“Pangkalan Bun kita pilih menjadi rute baru karena memang potensi daerahnya cukup baik. mulai dari sektor perekonomian dan juga wisatanya, seperti wisata Tanjung Puting,” ujarnya.

Agus melanjutkan,  sebelum memutuskan melayani rute penerbangan di Pangkalan Bun ini, pihaknya melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat dan regulator.”Dari hasil komunikasi dan koordinasi yang baik, akhirnya bisa terlaksana melayani penerbangan di Pangkalan Bun,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ribuan Pekerja Sawit di Seruyan Terancam Kehilangan Hak Pilih

Selanjutnya, dengan masuknya Batik Air di Pangkalan Bun ini, Agus Wicaksono berharap mampu mendukung perkembangan Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat ini.

“Tentu Kabupaten Kotawaringin Barat dan daerah sekitarnya dapat terhubung dengan kota – kota besar, salah satunya Kota Surabaya, kemudian nanti akan kita hubungkan dengan Jakarta,” pungkasnya. (tyo/gus)



Pos terkait