Mercusuar Desa Sungai Raja jadi Tujuan Rekreasi Warga

mercusuar sukamara
OBJEK REKREASI: Nampak mercusuar yang dibangun di pesisir pantai sebagai navigasi kapal dan nelayan di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai. (istimewa/ radarsampit.com)

SUKAMARA, radarsampit.com – Bangunan mercusuar di Desa Sungai Raja Kecamatan Jelai tidak saja menjadi navigasi arah bagi para kapal, tetapi ternyata menjadi salah satu objek wisata.

Bangunan yang menjulang tinggi dan terletak tak jauh dari tepi pantai itu, ramai dikunjungi warga yang ingin menyaksikan pemandangan laut lepas dan pantai, serta pemukiman  penduduk di sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Memang tempatnya cukup menarik, tetapi harus jalan kaki ke lokasi mercusuar karena mobil tidak bisa masuk,” kata Abdul Gan,i salah seorang pengunjung.

Untuk itu pengunjung berharap agar kedepan terbangun jalan menuju fasilitas tersebut untuk mempermudah pengunjung, apalagi banyak pengunjung yang ingin ke sana menikmati pemandangan laut dan pantai dari atas. Mercusuar bisa menjadi salah satu daya tarik wisata desa selain pantainya yang indah.

“Jika harus jalan kaki dari desa setempat cukup melelahkan, belum lagi harus naik tangga naik ke atas mercusuar,” ujar Gani.

Baca Juga :  Ubah Sawah Jadi Tempat Wisata Yang Instagramable

Hal senada juga dikatakan Rahayu, salah seorang pengunjung dari Sukamara, menurutnya banyak warga yang penasaran ingin naik keatas mercusuar dan menikmati pemandangan dari atas sebab beberapa rekan dan keluarga sudah pernah naik dan memanfaatkan fasilitas tersebut untuk menikmati pemandangan sekaligus berfoto.

“Beberapa rekan dan keluarga sudah pernah menaiki mercusuar tersebut, makanya banyak yang penasaran dan ingin ke sana,” tandasnya.(fzr/gus)

 



Pos terkait