Mobil Terbakar Bawa Sembilan Jeriken BBM, Ini Kemungkinan Penyebabnya Membara

mobil terbakar
PEMADAMAN: Mobil yang terbakar di Jalan Tjilik Riwut tengah dipadamkan oleh petugas pemadam, Kamis (27/4) lalu. (DOK.FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Mobil yang terbakar di Jalan Tjilik Riwut Km 1,5 Sampit pada Kamis (27/4) malam lalu dikabarkan membawa sembilan jeriken berisi bahan bakar minyak. Disinyalir hal itulah yang membuat petugas pemadam sempat kesulitan mengendalikan api.

”Saat itu mereka mengisi BBM di SPBU untuk minyak perjalanan, karena mobil itu untuk taksi,” kata Abdul, orang tua Yudi, sopir mobil terbakar tersebut.

Bacaan Lainnya
Gowes

Abdul menduga kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik. Sebab, anaknya ada memasang lampu variasi di sekitar pedal mobil.

”Kejadian berawal saat mereka pergi dari Desa Terantang menuju Sampit. Ketika di lokasi, mereka mengisi minyak di SPBU. Saat melanjutkan perjalanan, mobil terbakar,” katanya.

Seperti diberitakan, mobil yang dikemudikan Yudi Romadhani (27) dengan rekannya Tegar Farianur (20), tiba-tiba terbakar saat melintas di Jalan Tjilik Riwut kilometer 2 Sampit. Dua pemuda itu nyaris tewas akibat semburan bara.

Baca Juga :  BEJAT!!! Enam Bocah Diperkosa Predator Seksual Berulang Kali, Kapolres sampai Geram

Ganasnya jilatan api membuat kedua korban terkapar tak berdaya di RSUD dr Murjani Sampit akibat luka bakar yang diderita. Kepada Radar Sampit, Yudi menuturkan, petaka itu terjadi setelah keduanya baru saja mengisi bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) sekitar lokasi.

Mobil yang dikemudikan Yudi tersebut kemudian perlahan keluar area SPBU. Mereka memacu mobil menuju arah Sampit. Tak disangka, tiba-tiba mobil tersebut terbakar disertai suara ledakan. Celakanya, Yudi dan Tegar sempat kesulitan keluar.

”Kami sempat terjebak di dalam karena pintu mobil sulit dibuka. Badan kami akhirnya ikut terbakar,” kata Yudi.

Setelah berjuang keras, akhirnya mereka berhasil keluar. Informasinya, menurut keterangan saksi, mereka sempat mendorong mobil tersebut ke pinggir jalan.

Yudi mengalami luka bakar cukup parah. Wajah sampai kakinya terluka akibat amukan api. Rekannya, Tegar, mengalami luka bakar pada bagian kakinya. Keduanya kini tengah menjalani perawatan serius di RSUD dr Murjani Sampit. (sir/ign)



Pos terkait