Motor Tabrak Truk, Satu Orang Tewas

LAKA LANTAS
KECELAKAAN MAUT: Petugas kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit melakukan visum terhadap korban kecelakaan lalu lintas yang tewas di Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 3, Sampit, Rabu (29/6) sore. FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT,RadarSampit.com – Seorang pengendara sepeda motor dilaporkan tewas di tempat seusai terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman kilometer 3, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Rabu (29/6) sore.

Pengendara sepeda motor tersebut diketahui bernama Acin B Yulius (70) warga asal Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Diduga korban terlibat kecelakaan dengan dump truk.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan warga di sekitar lokasi kejadian, sebelum mengalami musibah, korban datang dari arah Timur menuju Utara di Jalan Jenderal Sudirman. Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan yang dikendarainya diduga oleng ke kanan jalan.

Sementara, dari arah berlawanan datang truk secara beriringan. Karena saat itu korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya, akhirnya menyenggol bagian depan dump truk. Akibatnya, korban terpental dari motornya dan terlindas. Korban pun tewas seketika.

”Korban ini menabrak bukan ditabrak. Karena, saat sedang mengendarai sepeda motornya, korban masuk ke jalur lawan. Saat itulah ia kemudian menabrak dump truk yang datang dari arah berlawanan,” kata warga yang berdagang di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga :  Motor Diseruduk Mobil, Dua Orang Tewas

Warga menambahkan, saat kejadian, tidak ada satu pun orang yang berani mendekati korban, apalagi mencoba mengevakuasi jasadnya. Akhirnya, peristiwa itu pun kemudian dilaporkan kepada pihak berwajib.

Tak lama, petugas pun datang. Korban pun akhirnya dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit. Selain itu, petugas Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang bertugas, telah mengamankan sedikitnya dua unit truk yang diduga ikut terlibat dalam kecelakaan maut tersebut.

”Saat kejadian, kondisi arus lalu lintas di sini (TKP) memang cukup ramai. Apalagi, setiap menitnya, bisa ada puluhan kendaraan yang lalu lalang melintas, baik itu kendaraan roda dua, roda empat hingga bahkan roda enam,” ujarnya.

Di tempat terpisah, kecelakaan juga terjadi di Jalan Tjilik Riwut, kilometer 1, tepatnya di persimpangan Jalan Pemuda – Jalan Pramuka, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Rabu (29/6) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Pos terkait