Museum Lambung Mangkurat Banjar Baru Kebakaran

bakar
BERANTAKAN: Petugas pemadam kebakaran saat berhasil mengendalikan api yang membakar bangunan dan beberapa lemari di Museum Lambung Mangkurat, (24/5/2024) dini hari.

BANJAR BARU, radarsampit.com – Museum Lambung Mangkurat terbakar, Jumat (24/5/2024) dini hari. Api saat itu tampak dari bagian atas Museum Lambung Mangkurat, posisi tepatnya di sisi sebelah timur.

Hal ini membuat warga sekitar Jalan A Yani Km 35, Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara, Banjarbaru, Kalimantan Selatan panik oleh peristiwa tersebut.

Bacaan Lainnya

Beruntung, kobaran api masih bisa dikendalikan dan berhasil dipadamkan oleh petugas UPT Damkar Banjarbaru dan relawan gabungan.

“Setelah informasi masuk, regu piket kami langsung ke lokasi menggunakan unit tangki,” kata Kepala UPT Damkar Banjarbaru, Syafrullah pada Radar Banjarmasin, Jumat (24/05/2024) sore.

Syafrullah mengungkapkan, pada kejadian itu, api hanya sempat membakar sebagian area parkiran di bagian timur Museum Lambung Mangkurat.

“Selain itu ada juga sejumlah lemari yang ikut terdampak. Untuk area parkirnya hanya sebagian atap atau baguan plafon bangunan ikut terdampak,” jelasnya.“Untungnya lemari itu kosong. Jadi tidak ada aset koleksi yang ikut terdampak,” tambahnya.

Baca Juga :  Perselisihan Kondom Membawa Maut

Saat ini pihaknya masih belum mengetahui penyebab pasti dan asal api yang memicu terjadinya kebakaran skala kecil tersebut.

“Soal penyebab dan asal api masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian,” ungkapnya. (zkr/jpc)



Pos terkait