NGERI!!! Disengat Tawon, Petani Durian Tewas

tewas disengat tawon
TEWAS: Petani durian di Desa Tewang Tampang yang tewas setelah disengat tawon, Sabtu (23/7) lalu. (IST/RADAR SAMPIT)

KASONGAN, RadarSampit.com – Seorang petani di Desa Tewang Tampang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, tewas setelah diserang tawon jenis vespa tropica. Korban bernama Nodiwarto diserang tawon di kebun durian pada Sabtu (23/7) pukul 10.00 WIB.

Kepala Desa Tewang Tampang Juanto mengatakan, awalnya korban berangkat bersama istrinya, Marsina, menuju kebun di seberang kampung.

Bacaan Lainnya

“Korban hendak membersihkan kebun durian. Namun, ada tawon dan menyerang korban. Korban berlari namun diserang sejumlah tawon. Korban sempat tak sadarkan diri, dan akhirnya meninggal,” jelasnya.

Istri korban yang juga sempat diserang tawon, namun sempat menghindar dan pergi ke pondok. Kemudian, istri korban memanggil warga lain.

Ketika berada di TKP, korban dalam kondisi tidak berdaya. Selanjutnya, korban dilarikan ke RSUD Mas Amsyar. Ketika berada di rumah sakit, korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga :  BLT BBM Kotim Segera Disalurkan

”Korban sudah dibawa ke rumah duka dan dimakamkan oleh pihak keluarga, ” Jelasnya.

Tawon jenis vespa tropica ini sering dikenal dengan sebutan tawong awang berenteng. Tawon itu biasanya bersarang pada lubang pohon dan dapat menyerang dengan cepat. (sos/yit)

Pos terkait