NGERI!!! Tiga Rampok di Kotim Ini Pernah Saling Tembak dengan Aparat

tiga rampok kotim pernah terlibat baku tembak dengan aparat,perampok gedung walet
Ilustrasi Rampok

SAMPIT, radarsampit.com – Polisi akhirnya resmi menetapkan tiga tersangka perampokan sadis yang terjadi di Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi mengatakan, para pelaku yang diamankan cukup terkenal di kampungnya.

”Cukup terkenal. Saking sadisnya, warga tidak ada yang berani menegur mereka ketika melancarkan aksinya (pencurian, Red),” kata Lajun, Selasa (8/11).

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan, dari tangan pelaku, pihaknya menyita senjata api (senpi) rakitan jenis revolver dilengkapi dua amunisi. Selama ini, para pelaku selalu menggunakan senpi tersebut untuk melancarkan aksinya. Bahkan, mereka pernah terlibat aksi tembak menembak dengan aparat.

Seperti diberitakan, aksi perampokan itu terjadi pada 26 September lalu. Tiga pelaku, WI (39), OY (26), dan YA (21), mencoba melakukan perampokan gedung sarang burung walet. Saat melancarkan aksinya, ketiganya lebih dulu menyekap seorang kakek tua yang bertugas menjaga gedung walet yang jadi target.

Baca Juga :  Buron, Tersangka dan Terpidana Ini Akhirnya Ditangkap

Tak hanya disekap, para pelaku juga melakukan penganiayaan dengan cara membacok korbannya menggunakan senjata tajam (sajam). Korban, Suhemdar (61), mengalami luka berat. Nyawanya masih sempat diselamatkan istrinya.

”Selain melakukan perampokan, para pelaku ini juga melakukan pencurian di beberapa TKP di wilayah Kotim,” ujar Lajun. (sir/ign)

Pos terkait