Pak RT Pergoki Api Berkobar di Lantai Dua

KEBAKARAN: Personel Damkar saat memadamkan kebakaran di RT 22, Jalan Malijo, Gang Campursari, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Selasa (28/9) pukul 06.44 WIB. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Satu unit rumah di Jalan Malijo, Gang Campursari, RT 22, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat nyaris saja ludes dilalap si jago merah, Selasa (27/9) pukul 06.44 WIB.

Beruntung Ketua RT setempat yang keluar dari rumahnya di pagi itu melihat kobaran api yang muncul dari lantai dua rumah milik Saniyah yang diketahui hanya tinggal bersama kedua anaknya.

Bacaan Lainnya

Melihat asap tebal mengepul dari lantai dua yang digunakan sebagai gudang tersebut, Pak RT itu langsung berteriak meminta pertolongan warganya. Bersamaan dengan itu, melintas salah satu anggota Damkar di lokasi kebakaran dan segera menghubungi Mako Damkar untuk mengirimkan armada dan personel ke lokasi kejadian.

Kasatpol PP Damkar Kobar Majerum Purni melalui Kabid Pemadam Kebakaran Agus Dwi Suhartono menceritakan, diketahui pada saat kejadian kebakaran pemilik rumah Saniyah dan kedua anaknya sedang tidak berada di rumah.”Rumah itu hanya ditempati oleh ibu dan kedua anaknya yang saat peristiwa kebakaran terjadi tidak ada di rumah,” ujarnya.

Menurutnya api yang belum diketahui sumbernya tersebut sempat berkobar dan mengeluarkan asap tebal dari bagian atap. Tidak ada kendala yang berarti dalam pemadaman, hanya saja untuk menuju lokasi itu armada Damkar kesulitan masuk karena akses jalan sempit dan banyaknya masyarakat yang menonton.

Hanya butuh waktu 30 menit bagi personel Damkar Kobar untuk memadamkan api, tidak kurang tiga unit mobil pemadam kebakaran, dua unit water suplai BPBD, satu unit mobil Balakar Huma Singgah Iyah dan ambulan PMI Kobar, TNI dan Polri diterjunkan ke lokasi kebakaran. “Akibat kebakaran tersebut, bagian dapur dan ruangan di atas rumah rusak berat dalam kondisi hangus terbakar,” pungkasnya. (tyo/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *