Patroli Besar-besaran, Jaring Pengendara di Bawah Umur

Polisi Amankan Puluhan Motor Knalpot Brong

Kotim melaksanakan patroli skala besar
PATROLI: Petugas gabungan Satlantas Polres Kotim dan Sat Samapta Polres Kotim menindak pengendara yang menggunakan knalpot brong di kawasan Taman Kota Sampit, Sabtu (8/1). (KASATLANTAS POLRES KOTIM FOR RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Satuan Lalu Lintas bersama Tim Samapta Polres Kotim melaksanakan patroli skala besar, Sabtu (8/1) malam. Kegiatan tersebut berhasil menjaring puluhan kendaraan yang menggunakan knalpot brong.

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin mengatakan, selain mengamankan puluhan motor berknalpot bising, pihaknya juga melakukan menindak pengendara yang masih di bawah umur.

Bacaan Lainnya

”Ada belasan kendaraan yang kami amankan,” kata Salahhidin, Minggu (9/1).

Salahhiding menambahkan, belasan kendaraan yang diamankan tersebut merupakan hasil patroli di sepanjang jalan yang sering dijadikan tempat aksi balap liar. Sanksi yang diberikan berupa tilang.

”Kami tidak akan segan menindak siapa saja yang melanggar, termasuk kendaraan yang menggunakan knalpot tak standar dan berkendara di bawah umur,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, patroli skala besar juga dilakukan untuk mencegah para pemuda yang nongkrong atau berkerumun di pinggir jalan, serta mencegah penyebaran Covid-19, terutama varian omicron di Kotim.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan Sambut Bulan Ramadan

”Kami akan terus melalukan patroli setiap saat, terutama malam hari. Sebab, kebanyakan aksi kejahatan terjadi saat malam. Untuk itu, saya memerintahkan kepada seluruh anggota agar menggecarkan patroli,” tandasnya. (sir/ign)



Pos terkait