Patroli Simpatik Tertibkan Knalpot Bising di Palangkaraya

knalpot
ilustrasi

PALANGKARAYA, radarsampit.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya, baru-baaru tadi menertibkan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising di wilayah hukum Polresta setempat.

Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya Aiptu Endi Umbaran baru-baru tadi, mengatakan kegiatan patroli simpatik seperti penertiban knalpot bising tersebut dilakukan untuk mewujudkan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di daerah setempat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan patroli simpatik tersebut dilaksanakan oleh Unit Patroli Satlantas Polresta Palangka Raya di wilayah Jalan Yos Sudarso, Jalan Tjilik Riwut dan kawasan bundaran besar dengan menyasar pengguna knalpot bising,” kata Aiptu Endi Umbaran.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah menertibkan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising di wilayah hukum Polresta setempat.

Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya Aiptu Endi Umbaran di Palangka Raya mengatakan, kegiatan patroli simpatik seperti penertiban knalpot bising tersebut dilakukan untuk mewujudkan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di daerah setempat.

Baca Juga :  Radar Sampit dan DPRD Kalteng Perkuat Sinergi

“Kegiatan patroli simpatik tersebut dilaksanakan oleh Unit Patroli Satlantas Polresta Palangka Raya di wilayah Jalan Yos Sudarso, Jalan Tjilik Riwut dan kawasan bundaran besar dengan menyasar pengguna knalpot bising,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tim Unit Patroli Satlantas Polresta Palangka Raya juga tidak segansegan menertibkan pengguna knalpot bising. Bahkan Anggota Satlantas Polresta setempat juga meminta pengguna knalpot bising untuk melepas knalpot tersebut untuk disita.

Tujuannya agar yang bersangkutan tidak menggunakan knalpot yang selama ini menang dilarang berdasarkan undang-undang yang berlaku. Bahkan pihak kepolisian juga terus menggencarkan penertiban tersebut agar di Palangka Raya zero knalpot bising. Komitmen penertiban tersebut juga dilaksanakan di sejumlah Satlantas Polres di setiap jajaran yang berada di Kalteng.(ant/gus)



Pos terkait