PBS di Kotim Diminta Peduli Korban Banjir

INSPEKSI: Bupati Kotim Halikinnor saat mendampingi rombongan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat meninjau kondisi banjir di Kelurahan Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu, belum lama tadi. (istimewa)

SAMPIT-Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta perusahaan besar swasta (PBS) yang hingga saat ini belum menyalurkan bantuan kepada korban banjir,  agar bisa tergerak untuk segera memberikan bantuan. Khususnya di wilayah sekitar perusahaan tersebut beroperasi.

“Saya minta bagi perusahaan yang belum menyalurkan bantuan segera menyalurkan bantuan,”tegasnya.

Sejumlah PBS  beroperasi di wilayah yang saat ini terdampak banjir. Namun diungkapkan Halikin masih ada saja perusahaan yang belum memberikan bantuan. Padahal menurutnya, perusahaan bersangkutan memiliki kemampuan dan anggaran untuk bisa membantu warga yang terdampak banjir.

Dikatakannya pula,  keberadaan perusahaan tidak hanya memenuhi harapan masuknya investasi atau mengeruk keuntungan hasil alam Kotim saja, tetapi harus mewujudkan tanggung jawab sosial bagi masyarakat di sekitarnya.

“Setiap perusahaan mempunyai kemampuan dengan mengalokasikan anggaran untuk kegiatan bantuan itu. Seperti melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan dana-dana lain yang sifatnya darurat,” imbuh Halikin.

Sekali lagi,atas musibah banjir yang melanda sejumlah desa di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten, orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini meminta perhatian dari perusahaan untuk bisa berempati.

“Disini lah letak empati dari perusahaan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” tandas Halikin.(yn/gus)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *