Pelajar Lamandau Dapat Seragam Batik Gratis

Berlaku untuk Semua, Tumbuhkan Budaya Cinta Produk Lokal

open utama
GRATIS: Bupati Lamandau Hendra Lesmana memasangkan baju batik yang diberikan secara gratis pada salah satu murid sekolah, Senin (17/7).

NANGA BULIK, radarsampit.com – Pelajar di Kabupaten Lamandau, mulai dari tingkat SD/MI hingga SMA/SMK/MA, mendapat baju seragam batik gratis. Hal itu merupakan salah satu langkah Pemkab Lamandau terhadap pembangunan dunia pendidikan.

”Dalam rangka meningkatkan motivasi belajar terhadap peserta didik di Lamandau, pemerintah daerah menyiapkan sekitar 19.300 lembar batik untuk dibagikan kepada seluruh pelajar dari tingkat SD hingga SMA sederajat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Lamandau Abdul Kohar, Senin (17/7).

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, pemberian baju batik gratis itu juga dalam rangka mengenalkan motif batik kepada peserta didik. Selain itu, untuk menumbuhkan budaya cinta produk lokal, yaitu batik Lamandau.

Sementara itu, pada hari pertama masuk sekolah, Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Ketua TP PKK Lamandau Rusdianti, memberikan bantuan baju batik secara simbolis di MIN Nanga Bulik, SMPN 1 Bulik, dan SMAN 1 Nanga Bulik.

Baca Juga :  Puluhan PNS Kotim Purna Tugas

”Baju ini rencananya secara bertahap akan dibagikan ke semua sekolah di Lamandau. Bukan hanya untuk siswa baru saja, tapi dari kelas 1 sampai kelas 12 ,” ujar Hendra Lesmana.

Hendra menuturkan, baju batik gratis itu merupakan bentuk perhatian Pemkab Lamandau kepada semua pelajar. Hal itu untuk meringankan beban orang tua dalam pembelian seragam sekolah.

”PPDB di Lamandau benar-benar gratis. Sampai sekarang saya belum mendengar ada laporan hal-hal negatif terkait PPDB. Saya harap semua anak dapat pendidikan yang layak dan setara, tidak ada yang putus sekolah,” ujarnya. (mex/ign)



Pos terkait