Pelajar SMP Pesona Astra Melaju ke OSN Provinsi Kalteng

Setelah Menyabet Juara 2 OSN Matematika Tingkat Kabupaten

osn gspp
LOLOS KE TINGKAT PROVINSI: Dara Dinanty, Pelajar SMP Pesona Astra PT GSPP, Dara Dinanty lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah setelah menyabet peringkat dua untuk kategori Matematika OSN tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pelajar SMP Pesona Astra PT GSPP, Dara Dinanty lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah setelah menyabet peringkat dua untuk kategori Matematika OSN tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat.

Seleksi tersebut telag digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat secara online dan dipusatkan di SMPN 1 Arut Selatan pada 16-17 Mei 2023 lalu. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter SMP, Ngariah.

Bacaan Lainnya

Pengumuman peringkat tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor : 0981/J7.1/Pn.01/2023 tentang Penetapan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Jenjang Sekolah Menengah Pertama Tahun 2023.

Selain pandai Matematika, putri dari pasangan Gunawan dan Ainun Zariani ini juga hobi bermain gitar, membaca, menonton film, serta mulai aktif dalam olahraga Taekwondo. Ia digembleng di bawah asuhan pembina OSN Nurlaila, S. Pd dan tim OSN yang telah berjuang di sela-sela kepadatan kegiatan sekolah.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Optimistis Lindungi 70 juta Pekerja pada Tahun 2026

Usaha mereka kini membuahkan hasil, meski sedikit menurun dari target semula, tapi capaian itu mampu menjadi kebahagiaan atas kerja keras yang mereka lakukan selama ini.

Asisten CSR PT. Gunung Sejahtera Puti Pesona, Usma mengatakan bahwa di sela padatnya kegiatan CSR ia menyempatkan diri untuk hadir dan memberi semangat dan selamat atas capaian Tim OSN SMP Pesona Astra.

“Selamat atas hasil yang dicapai Tim OSN SMP Pesona Astra, meski hasilnya tidak sesuai target, tetapi tetap perlu kita syukuri dan kita jadikan pelecut semangat agar selanjutnya bisa meraih hasil lebih baik lagi. Untuk yang lolos OSN ke tingkat provinsi, dipersiapkan sebaik mungkin baik dalam bimbingan dan pendampingan belajarnya,” katanya.

“Meski sekolah kita berada di dalam perkebunan kelapa sawit, mari tunjukkan dan buktikan bahwa kita tidak bisa dipandang sebelah mata,” tegasnya.



Pos terkait