Pelindo III Pelabuhan Bumi Harjo Kumai Salurkan Lima Ekor Sapi

SALURKAN HEWAN KURBAN: PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) Pelabuhan Bumi Harjo - Kumai menyalurkan lima ekor sapi untuk menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H. Penyaluran hewan kurban ini merupakan program Bantuan Sosial.

PANGKALAN BUN – PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) Pelabuhan Bumi Harjo – Kumai menyalurkan lima ekor sapi untuk menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H. Penyaluran hewan kurban ini merupakan program Bantuan Sosial.

Lima ekor sapi tersebut diserahkan ke panitia pemotongan hewan kurban di beberapa Masjid dan Musala, juga ke Pondok Pesantren di sekitar Kecamatan Kumai sejak Kamis (18/7) lalu. Selain itu juga diserahkan ke Pemkab Kotawaringin Barat yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat.

GM Pelindo III Pelabuhan Bumiharjo-Kumai, Rio Dwi Santoso mengatakan, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan serta guna meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat, perusahaan secara rutin memberikan bantuan penyaluran hewan kurban. “Kita rutin setiap tahun menyalurkan hewan kurban sebagai bentuk kepedulian Pelindo III Pelabuhan Bumi Harjo-Kumai, kepada masyarakat,” ungkap Rio.

Ia menerangkan bahwa semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahan karena berkurban merupakan simbol kepedulian antar sesama untuk saling berbagi. “Semoga dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara sesama masyarakat,” bebernya.

Tidak hanya itu, pihaknya berharap keberadaan Pelindo III dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga pada hari raya Iduladha kali ini benar-benar menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar.

Pada kesempatan ini, ia berharap hubungan Pelindo dengan masyarakat sekitar tetap terjalin dengan baik dan ke depan berharap Pelindo bisa lebih banyak berbuat serta memberi manfaat kepada masyarakat secara luas khususnya di wilayah Kecamatan Kumai. (sam/sla)

Pos terkait