Pembangunan Ikon Barito Timur Selesai Akhir Tahun Ini

bartim
PROSES - Pembangunan lanjutan ikon Barito Timur Bundaran Gunung Perak dalam proses pengerjaan dan ditargetkan selesai akhir tahun 2022 ini. IST/RADAR SAMPIT

TAMIANG LAYANG,Radarsampit.com – Pembangunan Bundaran Gunung Perak, salah satu ikon Kabupaten Barito Timur (Bartim) akan selesai pada akhir tahun 2022 ini. Proyek strategis lanjutan tersebut menelan anggaran Rp1.698.952.800.

Kepala Dinas PUPR Perkim Bartim, Yumail J Paladuk menyampaikan, pembangunan lanjutan Bundaran Gunung Perak antara lain, untuk penataan berupa penimbunan, pembangunan taman kecil bertingkat dengan landasan batu sikat, paving blok dan rumput, serta pemasangan ornamen simbol Burung Jue.

Bacaan Lainnya

“Ada empat ornamen burung jue sebagai simbol kecantikan yang dipasang menghadap empat penjuru,” kaya Yumail di Tamiang Layang.

Simbol Burung Jue terbuat dari perunggu dan telah dipesan dari Boyolali, Jawa Tengah. Kemudian, akan dipasang langsung oleh pengrajin asal.

Yumail menjelaskan, Bundaran Gunung Perak nantinya akan mudah diakses pengunjung lebih dekat. Masyarakat bisa berswafoto untuk mengabadikan momen ketika masuk ke dalam kawasan.

“Saat ini dalam proses pekerjaan dan kita optimistis bisa selesai tepat waktu sesuai kontrak dengan rekanan,” pungkansya. (apr)

Baca Juga :  Kafe dan Karaoke di Tamiang Layang Langgar Protokol Kesehatan

 

Pos terkait