Pemkab Kotim Bentuk Panitia Seleksi Tekon

Halikinnor
Halikinnor

SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman, untuk membentuk panitia seleksi,  terkait dengan rencana evaluasi kinerja tenaga kontrak (tekon) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim.

Pansel tersebut nantinya yang akan memutuskan tenaga kontrak yang masih dibutuhkan dan yang tidak. Sementara penilaian dilakukan berdasarkan analisis jabatan (anjab) dari masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

“Mungkin selama ini ada tenaga kontrak yang tidak benar-benar dibutuhkan, yang seperti itu maka terpaksa harus kami berhentikan,” ujar Halikinnor.

Dijelaskannya, evaluasi kinerja tenaga kontrak yang ada di Pemkab Kotim rencananya akan dilakukan pada akhir bulan Juni ini atau awal bulan Juli. Dari evaluasi itu nantinya berdampak pada masa kerja tekon. Apakah dilanjutkan atau diberhentikan kontraknya.

“Nanti akan dilakukan evaluasi kinerja tenaga kontrak, sehingga mungkin akan ada pengurangan tenaga kontrak,” tandasnya.

Halikin menambahkan, evaluasi kinerja tenaga kontrak ini  sejalan dengan rencana pemerintah pusat terkait rencana penghapusan tenaga kontrak maupun honorer pada 2023 mendatang. Namun, terkait hal ini  Pemkab Kotim akan tetap berupaya mempertahankan tenaga kontrak yang betul-betul layak sesuai dengan kebutuhan. (yn/gus)

Baca Juga :  Siap Libur Meski Merugi 

 

Pos terkait