Pemkab Kotim Poles Jalan Jelang Porprov Kalteng 2023

pengaspalan jalan sampit
DIASPAL: Kawasan GOR Habaring Hurung Jalan Ais Nasution dan sekitarnya ditutup sementara karena ada proses pekerjaan pengaspalan jalan, Jumat (9/12). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Tahun 2023 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan pekan olahraga provinsi (Porprov). Agenda bergengsi yang akan diselenggarakan pada Agustus ini akan menghadirkan ribuan atlet dari seluruh kabupaten kota se-Kalteng.

Hal itu diyakini akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Kotim, terutama pada sektor pelaku usaha UMKM dan bisnis perhotelan. Tak ingin mengecewakan, Pemkab Kotim dalam beberapa bulan terakhir fokus membenahi venue (lokasi) pertandingan cabang olahraga yang nantinya akan diselenggarakan sebanyak 28 cabor dan satu tambahan cabor ekshibisi.

Bacaan Lainnya

Salah satunya yang baru-baru ini sedang dikerjakan adalah perbaikan di jalan masuk sekitar Kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Habaring Hurung. GOR Habaring Hurung di Jalan Ais Nasution ini nantinya akan dijadikan tempat lokasi pertandingan untuk cabor bulu tangkis. Karena itu, akses jalan menuju GOR Habaring Hurung diaspal mulus.

Baca Juga :  WOW!!! Aspal Berlapis Antisipasi Banjir Senilai Rp 102 Miliar di Jenderal Sudirman Sampit

Kepala Seksi Jalan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) Kotim Rony Ilmiawan mengatakan, pengaspalan jalan sudah dikerjakan selama beberapa hari terakhir dengan melibatkan pihak ketiga.

”Pekerjaan pengaspalan diseputaran GOR Habaring Hurung dan sekitarnya dikerjakan oleh CV Amin Karya Jaya dengan total panjang pekerjaan yang diaspal 1.800 meter. Pekerjaan sudah dimulai dua hari ini,” kata Rony Ilmiawan.

Pengaspalan jalan merupakan bagian dari persiapan Porprov yang akan diselenggarakan pada 2023. Dalam beberapa hari terakhir, Rony mendampingi Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRPRKP Kotim Mentana rutin memantau pekerjaan.

”Setiap hari terus kami pantau. Tak hanya di GOR Habaring Hurung, tetapi juga di Kawasan Taman Kota Sampit dan Stadion 29 November yang akan dijadikan lokasi pertandingan Porprov,” kata Rony.

Berdasarkan papan proyek berlatar kuning yang terpasang di Jalan DI Panjaitan, tertulis pekerjaan pengaspalan jalan termasuk kegiatan rekonstruksi jalan yang ditangani di Jalan DI Panjaitan, Ais Nasution, KS Tubun dan Jalan Kolonel Sugiono.

Pos terkait