Pemkab Kotim Prioritaskan Peningkatan Sarana dan Prasarana Sekolah

Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau pelaksanaan ujian di SMPN 2 Sampit
PENDIDIKAN: Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau pelaksanaan ujian di SMPN 2 Sampit, Senin, (23/5). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tetap akan memprioritaskan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan. Peningkatan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Kita lakukan secara bertahap, tentunya menyesuaikan dengan kemampuan anggaran kita,” kata Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 2 Sampit, Senin (23/5).

Bacaan Lainnya

Pendidikan tingkat SMP menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten. Karena luasnya wilayah Kabupaten Kotim dan banyaknya sekolah yang harus ditangani, pemkab akan selektif dalam melakukan peningkatan sarana dan prasarana.

“Seperti sekolah SMP 2 ini, tahun ini juga kami bangun di bagian depan dengan lantai dua. Kenapa kita ambil lantai dua, karena bangunan yang pertama sudah lantai dua, kemudian juga penghematan terhadap lahan yang ada,” terangnya.

Peningkatan sarana prasarana sekolah akan membuat warga sekolah merasa nyaman untuk melakukan kegiatan belajar.

“Peningkatan sarana prasarana akan membuat anak-anak dan guru semangat. Jadi secara bertahap tetap kita prioritaskan, baik sarana dan prasarana, maupun sumber daya manusia akan kita lengkapi sehingga sekolah kita menjadi sekolah yang bermutu,” tandasnya.

Baca Juga :  Salah Distribusi Penikmat Subsidi, Jatah Solar Tak Merata, Desak Pertamina Terapkan 3T

Kepala SMPN 2 Sampit Abdurrahman berharap rencana peningkatan sarana dan prasarana di sekolah tersebut bisa terealisasi tahun ini.

“Mudah-mudahan tahun ini juga bisa direalisasikan, kami merasa bangga dan senang,” kata Abdurrahman.

Menurutnya, peningkatan sarana dan prasarana di SMPN 2 Sampit perlu dilakukan, apalagi sekolah tersebut berada di tengah kota. Selain itu merupakan sekolah favorit bagi peserta didik yang baru lulus sekolah dasar (SD).

Pos terkait