Pemkab Seruyan Apresiasi Peresmian Posko Kamtibmas

Sekda Seruyan Djainu'ddin Noor
HADIRI: Sekda Seruyan Djainu'ddin Noor menghadiri, peresmian posko Kamtibmas, di Bandara Kuala Pembuang, Selasa (23/2).(IST/RADARSAMPIT)

KUALA PEMBUANG, RadarSampit.com — Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainu’ddin Noor menghadiri, peresmian posko keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), yang juga sekaligus sebagai Posko Covid-19, di Bandara Kuala Pembuang, Selasa (23/2).

Peresmian posko tersebut di inisiasi oleh Polres Seruyan, dalam kesempatan tersebut Sekda Seruyan Djainu’ddin Noor menyampaikan, bahwasanya pemerintah kabupaten dalam hal ini menyambut baik dan mengapresiasi atas diresmikannya posko di Bandara tersebut.

”Karena Bandara Kuala Pembuang merupakan salah satu objek vital yang ada di Seruyan,” ujarnya.

Dikatakannya, keberadaan posko ini sangat bagus dan juga untuk menjamin Kamtibmas di Seruyan, sebagai salah satu prasyaratan terselenggaranya proses pembangunan nasional, dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum.

Serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina, serta mengembangkan potensi, dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum, dan bentuk – bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono menyampaikan fungsi posko tersebut sebagai posko tanggap Covid-19, sehingga dapat mendorong perubahan perilaku masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan, sebagai layanan kesehatan masyarakat, sebagai pusat kendali informasi Covid-19 dan menguatkan pelaksanaan 3T yaitu testing, tracking, treatment.

Baca Juga :  Palangka Raya Terapkan PPKM Level 2 selama 21 Hari

Lebih lanjut, posko tanggap Covid-19 juga menjadi pusat komando operasi penanganan Covid-19 untuk koordinasi, pengendalian, pantauan, evaluasi dan eksekusi penanganan Covid-19 di wilayah Seruyan.

“Dengan dibentuknya posko ini diharapkan situasi Kamtibmas di Seruyan berjalan baik, aman dan kondusif serta dapat menekan penyebaran Covid-19,” tandasnya. (hen/dc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.