Pemko Palangka Raya Ajak Masyarakat Manfaatkan Aplikasi “LAPOR”

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin
INSPEKSI : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat mengujungi Mall Pelayanan Publik belum lama ini dan memastikan secara konkret terus melakukan langkah terbaik bagi pelayanan terhadap masyarakat.(ISTIMEWA/ HUMAS PEMKOT)

PALANGKA RAYA– Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satu wujud nyata yakni mengajak masyarakat  agar memanfaatkan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR). Seperti diutarakan dan ditekankan langsung Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, baru-baru tadi.

”Saya mengajak seluruh masyarakat di Kota Cantik agar dapat memanfaatkan “LAPOR”, sebab hal tersebut sebagai bentuk pelayanan publik untuk masyarakat. Sekaligus untuk respon cepat ditindak lanjuti. Maka itu Pemkot telah menyiapkan atau menyajikan sebuah layanan aspirasi untuk pengaduan online rakyat yang disingkat lapor,”  ujarnya, Selasa (9/3).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Fairid menekankan, layanan tersebut sebagai wujud perhatian dari pihaknya dalam rangka mewujudkan Kota Palangka Raya yang maju rukun dan sejahtera untuk semua dan pelayanan yang baik untuk masyarakat.Termasuk sebagai komitmen dirinya dalam mengabdi dan mewujudkan visi dan misi pemerintahan kota saat ini.

Baca Juga :  Wali Kota Ingin Pelihara Sinergitas Bersama Stakeholder

”Memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut, melalui SMS dengan cara Palangkaraya spasi isi laporan kirim ke 1708 atau melalui website www.lapor.go.id. Mudahnya lagi, layanan LAPOR ini dapat di akses di www.lapor.go.id,” paparnya.

Fairid juga, mengajak seluruh masyarakat agar tidak sungkan untuk melaporkan baik masalah infrastruktur masalah sosial dan semua yang ada di kota Palangka Raya. Dengan demikian, pihaknya meyakini melalui aplikasi tersebut tentunya dapat mendorong pemerintah menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia  menambahkan, hal tersebut merupakan aplikasi pengelolaan pengaduan yang didorong untuk dipakai oleh kementerian, lembaga, pemerintah daerah oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Ombudsman dan Kantor Staf Kepresidenan.

”Pemerintah akan terus berupaya dan berusaha memberikan berbagai terobosan dan kebijakan terbaik bagi masyarakat. Tidak hanya dalam hal infrastruktur, tetapi juga pendidikan, kesehatan, perekonomian bahkan pariwisata. Namun tetap meminta dukungan masyarakat untuk melakukan hal tersebut,” tandas Fairid. (daq/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *