Penumpang Meningkat Drastis, Perusahaan Bus Terpaksa Tambah Armada

keberangkatan penumpang bus yessoe sampit (hgn)
ANGKUTAN PENUMPANG: Bus PO Yessoe yang berangkat mengangkut penumpang, Rabu (28/12) siang. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Penumpang bus antarkabupaten yang berangkat dari Terminal Patih Rumbih Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mulai meningkat. Sejumlah jasa penyedia angkutan transportasi darat mulai ramai mengangkut penumpang yang hilir-mudik ke berbagai rute lintas kabupaten/kota hingga lintas provinsi.

Pantauan Radar Sampit, Perusahaan Otobus (PO) Agung Mulia mulai ramai penumpang sejak 22-27 Desember 2022. ”Peningkatan penumpang sudah mulai terasa sejak 22 Desember 2022. Peningkatan paling banyak rute Palangka Raya dan Pangkalan Bun,” kata Arie Hartanto Direktur PO Agung Mulia Kalteng melalui Anwar Admin Tiketing PO Agung Mulia Cabang Sampit, Rabu (28/12).

Bacaan Lainnya

PO Agung Mulia menyediakan empat armada bus kelas eksekutif yang masing-masing berkapasitas 34 kursi. ”Kami beroperasi setiap hari pada jam keberangkatan pukul 21.00 WIB dan pukul 00.00 WIB, dan terakhir operasional tanggal 30 Desember 2022. Tanggal 31 Desember 2022 kami off dan kembali beroperasi tanggal 1 Januari 2023,” katanya.

PO Agung Mulia melayani tiga rute perjalanan lintas kabupaten dan lintas provinsi dari Sampit – Palangka Raya, Sampit – Pangkalan Bun, dan Sampit – Banjarmasin (lintas provinsi) sampai ke Martapura.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Bakal Perjuangkan Guru Kontrak Kotim Jadi P3K

Tarif tiket tujuan Sampit – Palangka Raya sebesar Rp 130 ribu, tujuan Pangkalanbun Rp 130 ribu dan tujuan Banjarmasin Rp 280 ribu dan tujuan Martapura Rp 360 ribu per orang.

”Kami tidak menaikkan harga tiket. Kenaikan terakhir saat BBM naik September lalu, kami melakukan penyesuaian. Momen libur nataru harga tiket tetap sama,” ujarnya.

Untuk menghindari calon penumpang yang batal berangkat, PO Agung Mulai mulai Desember ini menerapkan booking dengan langsung melakukan pembayaran. ”Calon penumpang yang pesan harus membayar tiket, karena kami khawatir apabila batal berangkat kerepotan mengisi kursi yang kosong, walaupun permintaan selama libur natal dan tahun baru ini cukup meningkat,” ujarnya.

Pemesanan tiket keberangkatan juga meningkat di PO Logos sejak 12 Desember 2022 dan semakin meningkat pada 22 Desember sampai pengujung tahun ini. ”Full booking untuk rute Sampit – Palangka Raya dan rute Banjarmasin,” kata Owner PO Logos Rio Fery Advendo melalui Fauzan Admin Tiketing PO Logos Cabang Sampit.

Pos terkait