Perlu Uang Sebanyak Ini Benahi Fasilitas Olahraga di Kotim

anggaran Benahi Fasilitas Olahraga di Kotim
Ilustrasi. (net)

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memerlukan anggaran sebesar Rp 80 miliar untuk membenahi fasilitas olahraga.

“Anggaran diperhitungkan sekitar Rp 70 miliar sampai Rp 80 miliar. Kami upayakan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),” kata Bupati Kotim Halikinnor di sela-sela peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 38, Minggu (26/9).

Bacaan Lainnya

Dirinya berharap perbaikan stadion dan juga kolam renang selesai pada 2022. Fasilitas tersebut juga nantinya akan digunakan sebagai venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng.

“Sudah diusulkan dan sudah dikomunikasikan, hanya tinggal ketemu Kemenpora,” tambahnya.

Saat ini pihaknya sedang mengupayakan dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk memperbaiki Stadion 29 November. Begitu juga dengan fasilitas kolam renang agar bisa sesuai standar nasional.

“Saya ingin lapangan sepak bola kita standar nasional. Kami berupaya juga membangun membuat kolam renang standar nasional yang bisa buat lomba. Kalau kolam renang yang dibuat oleh pihak ketiga itu tidak standar untuk lomba,” harapnya.

Baca Juga :  Menteri Luhut Binsar : Seluruh Pihak Harus Serius Wujudkan Food Estate

Ke depannya jika Kotim sudah memiliki fasilitas kolam renang sesuai standar nasional, maka dia berharap akan ada atlet renang Kotim yang bisa tampil di tingkat nasional.

Sementara untuk fasilitas lainnya jika pembenahannya tidak bisa melalui APBN maka akan diupayakan untuk menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). “Fasilitas olahraga yang rusak akan dibenahi pada tahun 2022,” tandasnya. (yn/yit) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *