Persiapan Kejurnas Grasstrack di Gumas Capai 90 Persen, Cek Semuanya Disini

grasstrack
TINJAU : Sejumlah pihak terkait meninjau kesiapan sirkuit Antang Sakti Kuala Kurun yang akan menggelar Kejurnas Grasstrack Regional IV Kalimantan Putaran I Tahun 2024, Jumat (26/4/2024). (DISKOMINFO SANTIK FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN, radarsampit.com – Panitia Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Regional IV Kalimantan Putaran I Tahun 2024 terus melakukan berbagai persiapan, untuk even yang akan digelar pada 4-5 Mei, di Sirkuit Antang Sakti Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

”Progres persiapan grasstrack sudah mencapai 90 persen. Track lintasan tinggal perapian dan sudah kami buka untuk umum, terutama untuk crosser lokal. Selanjutnya finishing sirkuit, seperti tenda, paddock, toilet peserta dan penonton, lokasi parkir, jalur penonton, dan lainnya,” ucap Ketua Pelaksana Kejurnas Try Pebriadi, Jumat (26/04/2024).

Bacaan Lainnya

Sekarang ini, lanjut dia, panitia dihadapkan pada kendala dana, sehingga diharapkan pendaftar grasstrack dapat mencapai target yang signifikan serta dukungan dari pihak perbankan, Perusahaan Besar Swasta (PBS), organisasi perangkat daerah dan donatur lainnya.

”Proposal permohonan dukungan dana untuk kejurnas sudah kami ajukan ke perbankan, PBS, organisasi perangkat daerah maupun donatur lainnya. Kami berharap ada etensi dan dukungan dari mereka,” tuturnya.

Baca Juga :  Sapi dan Kerbau di Gumas Dipasangi ESQ

Untuk pendaftar, kata dia, selain dari crosser lokal juga crosser luar Kabupaten Gumas. Pendaftaran dilakukan di Kantor Sekretariat di Stadion Mini Kuala Kurun Jalan D.I Panjaitan.

Biaya pendaftaran untuk class kejurnas Rp450 ribu, supporting class Rp400 ribu. Kalau tiket masuk pada hari Sabtu Rp30 ribu dan hari Minggu Rp40 ribu.

”Kami juga menyediakan 33 lapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan biaya sewa terjangkau. Kami berharap masyarakat turut menyaksikan even dan memberi dorongan moral kepada para crosser lokal, agar dapat berlaga dengan maksimal dan bisa meraih prestasi,” ujarnya.

Kepada crosser lokal, dia berharap dapat berlatih dengan sebaik-baiknya dan penuh semangat, dan saat latihan jangan lupa menggunakan pakaian balap lengkap demi keamanan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Gumas Evandi menambahkan, kejurnas grasstrack ini merupakan ajang silaturahmi dan saling tukar pengalaman sesama crosser dari dalam dan luar Kabupaten Gumas, serta sarana hiburan bagi masyarakat sekaligus dapat memberikan dampak bagi peningkatan perekomian masyarakat.



Pos terkait