Persiapkan Pasar Penyeimbang di Sukamara

pasar sukamara
TERTIB: Salah satu kegiatan pasar murah di Sukamara, baru-baru tadi untuk meredam inflasi. (Dok.Radar Sampit)

SUKAMARA, radarsampit.com – Menyikapi kenaikan harga bahan pokok jelang hari Natal dan tahun baru (Nataru) maka Pemkab Sukamara akan melakukan intervensi. Salah satunya adalah dengan menggelar pasar penyeimbang terhadap beberapa kebutuhan pokok, yang mengalami kenaikan harga yang mulai terjadi.

Pergerakan harga bahan pokok di pasaran memang sudah terjadi sejak beberapa bulan ini. Beberapa harga kebutuhan pokok jenis tertentu tidak stabil sehingga harus dilakukan tindakan terhadap bahan pokok yang mengalami gejolak tersebut. Dengan adanya tindakan intervensi itu diharapkan bisa distabilkan.

Bacaan Lainnya

“Pasar penyeimbang akan dilaksanakan dengan menyediakan bahan pokok tertentu. Harapannya   harga bisa normal kembali,” ujar Pj Bupati Sukamara Kaspinor.

Sebelumnya Pemkab Sukamara merencanakan membangun videotron outdoor untuk menayangkan data harga bahan pokok secara langsung kepada masyarakat. Penayangan itu sebagai upaya memberikan informasi terbaru terkait harga-harga bahan pokok yang berlaku di pasaran.

Baca Juga :  Simulasi Coblosan di Lamandau Libatkan Puluhan Masyarakat

Kaspinor menegaskan, ke depan di Kota Sukamara dibangun sebuah videotron yang menampilkan data aktual dan terbaru perkembangan harga bahan pokok. Dengan begitu masyarakat bisa memantau dan mengetahui pergerakan harga di pasaran. Videotron bisa ditempatkan di tempat yang strategis.

“Melalui data-data yang ditayangkan maka masyarakat dapat melihat pergerakan harga kebutuhan pokok yang berlaku di pasaran. Pembangunan videotron mudah-mudahan bisa terealisasi tahun 2024, karena anggaran yang diperlukan juga cukup besar,” pungkasnya.(fzr/gus)

 



Pos terkait