Pesan Penting Bupati Kotim untuk Pansel Jelang Seleksi Tekon Tahap II

SELEKSI-HONORER
SELEKSI: Bupati Kotim Halikinnor meninjau seleksi tenaga kontrak di lingkup Pemkab Kotim di lapangan tennis indoor Stadion 29 November Sampit, Kamis (23/6) lalu. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Bupati Kotim Halikinnor enggan berkomentar lebih jauh terkait seleksi tahap dua tenaga kontrak di lingkup Pemkab Kotim. Pasalnya, urusan seleksi sudah diserahkan sepenuhnya pada panitia seleksi.

Dia hanya menegaskan, telah meminta pansel agar tenaga pendidik dan tenaga kesehatan bisa diakomodir. ”Jangan sampai pendidikan dan kesehatan terhambat hanya gara-gara itu,” ujarnya singkat, Rabu (20/7).

Bacaan Lainnya

Dalam seleksi tahap pertama sebelumnya, sebanyak 1.041 tenaga kontrak yang gugur. Ironisnya, sebagian tenaga kontrak tersebut bertugas pada pelayanan strategis, seperti pendidikan dan kesehatan di pedalaman. Akibatnya, karena ditinggal tenaga yang tak lulus seleksi, pelayanan terhambat.

Seleksi tahap II tekon dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai yang sangat prioritas di lingkungan Pemkab Kotim. Seleksi akan dilaksanakan 25 Juli, dengan pengolahan hasil pada 26 – 31 Juli. Selanjutnya, hasil seleksi akan diumumkan 1 Agustus  melalui perangkat daerah masing-masing. (yn/ign)

Baca Juga :  Dituding Ada Agenda Tersembunyi setelah Kuasai AKD DPRD Kotim, Begini Fakta Sebenarnya Koalisi Fraksi

Pos terkait