Petugas Lapas Sukamara Temukan Gunting dan Cutter di Blok Penjara

razia lapas sukamara
RAZIA: Petugas Lapas Kelas III Sukamara menggeledah para warga binaan dan kamar hunian saat razia barang terlarang dalam blok hunian. (Istimewa/Radar Sampit)

SUKAMARA, radarsampit.com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara menggelar razia dan penggeledahan di kamar hunian warga binaan, Kamis (8/6). Kegiatan itu sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban, serta upaya mencegah masuknya barang-barang terlarang.

Kepala Sub Seksi Kamtib Lapas Sukamara Robbi Yatullah menegaskan pentingnya razia dan penggeledahan kamar hunian warga binaan untuk menjaga keamanan dalam blok hunian. Razia itu dilakukan pihaknya secara rutin.

Bacaan Lainnya
Gowes

Petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan secara humanis terhadap barang bawaan, tempat tidur, lemari, dan area lainnya yang dapat menjadi tempat menyembunyikan barang-barang terlarang.

Dari kegiatan razia, petugas menyita sejumlah barang terlarang di dalam blok hunian, seperti piring kaca, sendok stainless, gunting, cutter, korek api, dan cermin kaca. Barang-barang itu didata dan dimusnahkan. “Kami berkomitmen melindungi warga binaan dan menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali,” tandasnya. (fzr/yit)



Baca Juga :  Cerai Gugat Masih Mendominasi di Kabupaten Sukamara

Pos terkait