Pipa Bocor, Distribusi Air Bersih Macet

PDAM LAMANDAU BOCOR
AIR MACET: Perbaikan pipa PDAM yang mengalami kebocoran di Jalan Batu Batanggui, Nanga Bulik, Lamandau.

NANGA BULIK, radarsampit.com – Di tengah kesulitan mendapatkan air bersih, sebagian warga Kota Nanga Bulik justru tidak mendapatkan pasokan air PDAM dalam beberapa hari terakhir. Ada kebocoran pada pipa distribusi di Jalan Batu Batanggui.

“Kami mohon maaf kepada pelanggan atas terhambatnya pasokan air. Saat ini kami masih melakukan perbaikan,” ujar Direktur Perumda Tirta Lamandau Zulkarnain.

Bacaan Lainnya

Sehubungan adanya kebocoran pipa induk distribusi di Jalan Batu Batanggui (depan Losmen Pak Djon), pihaknya  melakukan penggalian serta  perbaikan pipa induk dari sebelumnya diameter 4 inch menjadi 6 inch.

Akibat penggalian dan perbaikan pipa,  pelanggan di jalur pelayanan komplek RSUD, BTN Ramin, Grya Bulik Permai dan sebagian Jalur Batu Batanggui ujung (arah mes desa) yang terkena dampaknya untuk sementara waktu tidak dapat dialiri air.

“Pendistribusian air terpaksa kami hentikan sampai perbaikan pipa induk yang bocor selesai dikerjakan,” ucapnya.

Baca Juga :  Lapangan Tergenang dan Jadi Kubangan Lumpur

Sementara itu sejumlah warga yang terdampak mengeluhkan macetnya distribusi air bersih ini. Sebab di hari-hari sebelumnya, pendistribusian air juga tidak lancar, namun kini sudah dua hari justru tidak mengalir sama sekali.

“Semoga perbaikan cepat selesai dan air kembali lancar. Karena kami terpaksa beli air galonan untuk mencuci dan mandi,” ujar Indah, salah satu warga. (mex/yit)



Pos terkait