Pj Bupati Kobar Apresiasi Apel Dansat Kodam Tanjung Pura di Kobar 

Apel Dansat
APEL: Penjabat Bupati Kobar saat menghadiri kegiatan Apel Dansat Tersebar, Kodam XII Tanjungpura pada Kamis (30/5/2024). 

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa mengapresiasi kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam Tanjung Pura yang dipusatkan di Markas Kompi Senapan B Batalyon 631 Antang Pangkalan Bun.

Budi Santosa yang menghadiri kegiatan bakti sosial sunatan gratis pada Kamis (30/5/2024) menyampaikan, kegiatan tersebut menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi antara TNI, Polri termasuk juga dengan Pemkab Kobar.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam berbagai aspek keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Budi Santosa menyampaikan, pentingnya peranan semua pihak dalam menjaga stabilitas daerah.  Apel Dansat Kodam Tanjungpura bukan hanya seremonial, tetapi juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat.

“Salah satu kegiatan yang dilakukan seperti yang kita lihat, adalah sunatan massal yang diikuti oleh puluhan anak dari berbagai kecamatan di Kotawaringin Barat. Selain itu, ada juga pembagian bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Selain itu, kita juga lihat, kegiatan seperti sunatan massal, Ini sangat membantu masyarakat, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang,” tambah Budi Santosa.

Baca Juga :  KPU Kobar Mulai Persiapan Kirim Logistik Pemilu ke Lokasi Terpencil

Lebih lanjut Budi Santosa menekankan peran penting TNI dalam penanganan inflasi di daerah. “Khusus untuk bantuan ini, TNI juga punya peranan dalam penanganan inflasi. Kami, pemerintah daerah, juga sedang gencar dalam penanganan inflasi, termasuk bekerjasama dengan kepolisian,” kata Budi Santosa.

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura (Pangdam XII/Tpr), Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan, menekankan pentingnya kerjasama yang solid untuk mewujudkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus terus bekerja sama, bersinergi, dan saling mendukung dalam setiap langkah yang kita ambil. Keamanan dan kesejahteraan masyarakat adalah prioritas utama kita,” tegasnya. (sam/yit)



Pos terkait