Polda Kalteng Siap Pengamanan Nataru

polda kalteng
RAKOR : Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi bersama Forkopimda Kalteng mengikuti rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral secara virtual yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. ISTIMEWA/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA,radarsampit.com – Wakapolda Kalteng Inspektur Jenderal Polisi Ida Oetari Poernamasari mengikuti rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral secara virtual yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Jumat (16/12).

Momen ini membahas kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang diikuti para Kapolda se-Indonesia serta Kementerian dan lembaga terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Sementara di Polda Kalteng sendiri, turut dihadiri pejabat utama Polda Kalteng, dan sejumlah Forkopimda Kalteng.

“Rakor tersebut menekankan dalam rangka membahas seputar kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru),” Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi.

Wakapolda menerangkan, berdasarkan prediksi dari pemerintah, ada sekitar 71 juta orang tersebar di seluruh provinsi, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi akan memanfaatkan libur Nataru.

Perwira Tinggi Polri itu menekankan, dari prediksi tersebut, pada dasarnya Polri bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi secara baik hal-hal yang bakal terjadi, salah satunya potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga :  Redam Dampak Harga BBM, Ini Solusi dari Anggota DPRD

“Antisipasi tersebut diantaranya dengan memetakan lokasi-lokasi yang menjadi prioritas dan fokus pengamanan, seperti tempat ibadah, dan objek wisata. Sehingga kegiatan mobilitas masyarakat dapat aman, lancar dan nyaman,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa dalam rapat kali ini Kapolri juga mengingatkan kepada jajarannya untuk memaksimalkan persiapan pengamanan saat Nataru nanti.

“Kesiapan pengamanan harus dimaksimalkan dengan memperketat penjagaan. Selain itu, terkait antisipasi terorisme, gandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat untuk ikut dalam menjaga Natal dan Tahun Baru,” tegasnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro menambahkan, Polda Kalteng akan antisipasi dengan memetakan lokasi-lokasi yang menjadi prioritas dan fokus pengamanan, seperti tempat ibadah, dan objek wisata. Sehingga kegiatan mobilitas masyarakat dapat aman, lancar dan nyaman.

“Polda Kalteng akan memastikan kesiapan pengamanan harus dimaksimalkan dengan memperketat penjagaan. Sama-sama kita jaga kekondusifan tersebut dan saya yakin Kalteng akan selalu aman sesuai falsafah Huma Betang,” tukasnya. (daq/fm)

Pos terkait