Polisi Data Rumah Warga yang Ditinggal Mudik Lebaran

Kompol Samsul Bahri
Kapolsek Ketapang Kompol Samsul Bahri

SAMPIT – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Ketapang akan menggiatkan patroli di permukiman warga guna mengantisipasi tindak pidana pencurian di rumah kosong yang ditinggal mudik Lebaran.

”Selama ini kami sudah melaksanakan patroli setiap malam. Karena Lebaran tinggal beberapa hari, patroli akan kami tingkatkan dan mengarah ke permukiman warga,” kata Kapolsek Ketapang Kompol Samsul Bahri, Rabu (27/4).

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya masih mendata rumah mana saja yang ditinggal oleh pemiliknya. Dan yang pasti, ia meminta bagi masyarakat yang ingin mudik, agar memastikan keamanan rumahnya sebelum mudik.

”Tolong titipkan ke tetangganya apabila ada barang berharga seperti motor. Kalau perlu, laporkan juga ke Polisi setempat agar kami bisa melakukan patroli ke daerah rumah yang ditinggal mudik,” imbaunya.

Sejauh ini, pihak Kepolisian terus menggalakan patroli guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas. Kapolsek menjelaskan, patroli tersebut menyasar ke daerah rawan seperti pasar, bank, hingga permukiman.

Samsul menegaskan, selama Ramadan, aksi kriminalitas yang sering mereka tangani yakni masalah pencurian, penggelapan serta perkelahian. “Kami tidak akan segan menindak tegas bagi siapa saja yang mengganggu Kamtibmas,” tegas Kapolsek Ketapang. (sir/fm)

Baca Juga :  Nekat Edarkan Sabu, Wanita Muda Masuk Bui

 

Pos terkait