Polisi Patroli Malam Hari, Incar Preman dan Pengedar Narkoba

Polsek Mentaya Hulu
PATROLI : Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Mentaya Hulu menegur anak muda yang tidak memakai masker saat nongkrong, Rabu (16/3) malam. IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Mentaya Hulu, Kotawaringin Timur menggelar patroli malam hari dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif, mengantisipasi aksi premanisme dan peredaran narkoba, Rabu (16/3) malam.

”Sasaran kami adalah narkoba, premanisme, minuman keras, senjata tajam (sajam) dan berkumpulnya anak muda yang belum mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolsek Mentaya Hulu IPTU Uberson dihubungai Radar Sampit, Kamis (17/3).

Dikatakannya, dalam pelaksanaan patroli, petugas mendapati sekelompok remaja sedang asyik nongkrong di pinggir jalan. Tim patroli kemudian melakukan pemeriksaan satu per satu. Oetugas tidak menemukan adanya barang mencurigakan.

”Meski tidak ditemukan adanya barang yang mencurigakan, kami tetap mengimbau para remaja ini agar tidak nongkrong hingga larut malam. Jangan sampai para remaja nongkrong ini mengganggu kenyamanan warga setempat,” ujarnya.

Uberson menerangkan, pandemi Covid-19 yang berdampak pada stabilitas aktivitas perekonomian masyarakat, membuat perilaku maupun tindakan kriminalitas cenderung mengalami peningkatan. Sehingga, pihaknya terus melakukan patroli siang maupun malam hari.

”Saya juga sudah memerintahkan kepada seluruh anggota, apa bila ada yang berani mengganggu Kamtibmas, segera ditindak. Tangkap pelaku lalu diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya. (sir/fm)

Baca Juga :  Senggol Bokong Pikap, Truk Kosong Terguling

 

Pos terkait