Polres Kotim Gelar Simulasi Strategi Pengamanan Pemilu

simulasi
PEMILU : Polres Kotim menggelar simulasi strategi pengamanan Pemilu 2024. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Persiapan pengamanan Pemilu 2024, Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) menggelar Tactical Floor Game (TFG) bersama TNI dan unsur terkait.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, kegiatan TFG ini merupakan bentuk simulasi menghadapi kerawanan yang sewaktu-waktu bisa terjadi pada Pemilu nanti.

Bacaan Lainnya
Gowes

”Dengan kegiatan ini, personel yang terlibat melakukan pengamanan mengetahui apa saja langkah-langkah yang diambil saat di lapangan nanti,” kata Sarpani kepada Radar Sampit.

Sarpani menyebutkan, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 398 personel Polres Kotim terlibat pengamanan pesta demokrasi nanti.

Jumlah tersebut akan bertambah dengan bantuan personel Polda Kalteng serta Kodim 1015 Sampit yang disebar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

”Untuk wilayah Kotim ini sendiri masuk kategori cukup rawan. Sehingga, personel disiapkan untuk menghadapi kerawanan yang kemungkinan bisa terjadi,” bebernya.

Kegiatan TFG dipimpin Kapolres Kotim AKBP Sarpani dihadiri Bupati Kotim, Dandim 1015 Sampit, KPU, Bawaslu, Kejaksaan Negeri Kotim serta Pengadilan Negeri Sampit. (sir/fm)

Baca Juga :  Apes!! Kepergok Saat Beraksi, Maling Dihajar Warga

 



Pos terkait