Polres Kotim Kerahkan 200 Personel Amankan Nataru, Gereja sampai Wisata Dijaga

gelar pasukan polres kotim
AMANKAN NATARU: Gelar pasukan Operasi Telabang 2022 di halaman Kantor Bupati Kotim terkait pengamanan Nataru, Kamis (22/12). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) mulai menggelar Operasi Lilin Telabang 2022 untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan di halaman Kantor Bupati Kotim, Kamis (22/12).

Dalam pengamanan menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Kotim mengerahkan 200 personel. Pengamanan juga dibantu TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemkab Kotim, dan unsur tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

”Sebanyak 200 personel yang diturunkan. Para personel itu yang nantinya terlibat langsung dalam pelaksanaan Operasi Lilin Telabang 2022,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

Sarpani mengatakan, Operasi Lilin Telabang 2022 merupakan perintah Kapolri, serta petunjuk dan arahan Kapolda Kalteng. ”Dengan ini kami siap melaksanakan pengamanan seluruh kegiatan masyarakat, perayaan Nataru, dan mem-backup kegiatan pemerintah daerah,” kata Sarpani.

Menurutnya, dukungan dan solidaritas TNI, pemerintah daerah, serta tokoh masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Nataru dan seluruh rangkaian kegiatannya menjadi fokus pengamanan. Baik kegiatan di gereja maupun tempat lainnya.

Baca Juga :  PT Irvan Prima Pratama Bagikan 546 Paket Sembako

Di samping itu, pihak keamanan juga fokus pada malam pergantian tahun baru maupun setelahnya. Baik di tempat wisata atau kegiatan lain yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, kondusifitas Kotim sejauh ini masih bagus. Hal ini berkat upaya pencegahan dan pengamanan yang dilakukan aparat. Selain objek wisata lama, pihaknya juga melakukan fokus pengamanan di destinasi wisata baru Kotim, yakni Terowongan Nur Mentaya. Pihaknya siap melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada warga yang berkunjung. (yn/ign)

Pos terkait