Ponpes di Rantau Katang Diresmikan, Jadi Kebahagiaan bagi Pemkab Kotim

bupati kotawaringin timur,peresmian ,Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) diwakili Wakil Bupati Kotim Irawati menghadiri peresmian Pondok Pesantren Al-Asyhar Desa Rantau Katang
PENDIDIKAN: Wakil Bupati Kotim Irawati menghadiri peresmian Pondok Pesantren Al-Asyhar Desa Rantau Katang Kecamatan Telaga Antang Kotim, Minggu (27/3). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) diwakili Wakil Bupati Kotim Irawati menghadiri peresmian Pondok Pesantren Al-Asyhar Desa Rantau Katang, Kecamatan Telaga Antang, Minggu (27/3).

”Hari ini saya mewakili Bupati Kotim meresmikan Pondok Pesantren Al-Asyhar di Desa Rantau Katang Kecamatan Telaga Antang,” kata Irawati.

Bacaan Lainnya

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan alat musik hadroh oleh  Irawati didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan para Pimpinan Ponpes Al-Asyhar.

Dalam sambutan yang disampaikan Irawati, Bupati Kotim Halikinnor mengucapkan terima kasih kepada orangtua yang telah memasukan putra dan putrinya di pondok pesantren. Sekolah yang ditunjang dengan pendidikan agama akan membawa anak-anak ke jalan yang diridhoi Allah SWT. Nantinya para santri menjadi generasi penerus yang akan membangun wilayah ini lebih maju,  berbudaya, dan agamis.

Berdirinya Pondok Pesantren Al-Asyhar di Desa Rantau Katang Kecamatan Telaga Antang sangat membahagiakan bagi semua pihak, khususnya pemerintah daerah.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Jadi Ajang Persiapan Porprov Kalteng

“Karena adanya kolaborasi dan dukungan dari semua pihak baik itu para donatur dan sumbangsih dari masyarakat setempat, keberadaan Pondok Pesantren Al-Asyhar bisa berdiri kokoh di hadapan kita,” tuturnya.

Pada acara peresmian tersebut juga diisi dengan pengajian umum khotmil quran ke VI Pondok Pesantren Al-Asyhar. Dirinya berharap dukungan dan doa dari semua pihak semoga ke depan pondok pesantren tersebut menjadi sarana pendidikan dan menciptakan anak bangsa berakhlakul karimah.

Pos terkait