Positif Covid-19 Naik, Prokes Harus Dipatuhi

KOORDINASI : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri acara Rapat Koordinasi Percepatan Penanangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah baru-baru ini di aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.(FOTO IST HUMAS PROTOKOL)

PALANGKA RAYA– Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin terus mengajak masyarakat  agar senantiasi patuh dan secara berkelanjutan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Antara lain rajin  Mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menggunakan masker (4M).

Dikatakannya, pemerintah ke depan akan banyak mengeluarkan program dan kebijakan untuk penanganan Covid-19. Mulai dari PPKM Mikro, hingga yang terbaru akan menerapkan jam malam. Namun tetap diharapkan masyarakat diminta untuk tidak takut divaksin dan diharapkan mendukung berbagai langkah konkret pemerintah. Apalagi dalam kondisi saat ini, ada peningkatan terkonfirmasi virus korona.

Bacaan Lainnya

”Saya tanpa henti mengajak warga kota tetap taat dalam prokes. Jangan lenggah, jangan kendor,jangan diabaikan dan jangan tak mentaati. Sebab, prokes sangat penting dalam kondisi saat ini. Sembari pemerintah menerapkan vaksinasi dan berbagai langkah konkret lainnya, termasuk mungkin penerapan jam malam,” tegas Fairid, kemarin.

Fairid  juga menuturkan, terjadinya peningkatan terkonfirmasi tetap menjadi perhatian serius pemerintah Kota Palangka Raya. Sebab tak bisa dipungkiri, terjadi peningkatan lantaran Palangka Raya adalah ibu kota Kalteng sehingga banyak  berbagai kegiatan. Namun atas hal itu, dirinya akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam penanganan Covid-19..

”Pemerintah tidak kan tinggal diam. Saat ini kita fokuskan penekanan penyebaran dan sukseskan vaksinisasi. Sebab langkah itu sebagai salah satu jawaban dan langkah konkret dalam menekan dan terus menekan penyebaran Covid-19. Makanya saya mengajak semuanya agar mau divaksin. Ingat vaksin itu sudah aman, halal dan teruji dalam berbagai hal,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *